Pemilu 2024

Viral Video Satpol PP Dukung Gibran, Ridwan: Bukan Bentuk Dukungan

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat, Ridwan Kamil buka suara terkait video 13 oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Garut.

Featured-Image
Raffi Ahmad (Kiri), Ridwan Kamil (Tengah), dan Nagita Slavina (Kanan) turut hadir dalam debat cawapres di JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (22/12) (Foto: apahabar.com/Ayyubi)

bakabar.com, BANDUNG - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat, Ridwan Kamil buka suara terkait video 13 oknum anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Garut.

"Video tersebut diambil pada awal Oktober 2023, sebelum pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/1).

Baca Juga: Viral Satpol PP Garut Tak Netral, Begini Sanksi Pj Gubernur Jabar

Menurut Kang Emil, pembuatan video adalah bentuk ucapan terima kasih dan tidak ada narasi terkait mendukung cawapres Gibran.

"Anggota Satpol PP yang berada di dalam video tersebut tidak mengetahui apabila video itu dinarasikan sebagai pernyataan dukungan pada Gibran sebagai calon wakil presiden," ucapnya.

Namun, kata Emil, video tersebut baru ramai diperbincangkan beberapa hari setelah dibagikan ke media sosial dan menjadi viral.

Baca Juga: Bawaslu Bogor Usut Adanya Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu

"Anggota Satpol PP yang berada di video bukan merupakan ASN, namun tenaga sukarelawan. Mereka sudah menjalani sidang kode etik dan mendapatkan sanksi," tegasnya.

"TKD Jawa Barat mendukung pesta demokrasi yang adil dan mendorong semua pihak untuk sama-sama menjaga netralitas ASN dan TNI/Polri," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner