DPRD Banjar

Viral Tinjauan Proyek di Sekumpul, Ketua DPRD Banjar Berterima Kasih Dikritik

apahabar.com, MARTAPURA – Kritikan aktivitas senior Anang Rosadi atas proyek di Sekumpul, Martapura, diapresiasi positif oleh…

Featured-Image
Ketua DPRD Banjar, H Muhammad Rofiqi, mengapresiasi kritikan proyek penataan Sekumpul. Foto: apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA – Kritikan aktivitas senior Anang Rosadi atas proyek di Sekumpul, Martapura, diapresiasi positif oleh Ketua DPRD Banjar, HM Rofiqi, Selasa (7/6).

Anang Rosadi dalam video yang diunggah melalui media sosial, memperlihatkan pekerjaan asal-asalan dalam pekerjaan revitalisasi di kawasan religi itu.

Fakta yang diperlihatkan Anang Rosadi tersebut memantik reaksi banyak pihak, termasuk legislatif di Bumi Serambi Mekkah.

“Saya meminta maaf kepada seluruh masyarakat Banjar khususnya dan Kalsel umumnya, karena ekspektasi terhadap revitalisasi Sekumpul terlalu tinggi. Faktanya sekarang tidak sesuai harapan,” papar HM Rofiqi, Selasa (7/6).

Rofiqi kemudian berterima kasih kepada Anang Rosadi, karena telah memberikan kritik membangun agar hal serupa tidak terulang lagi dalam pembangunan tahap kedua dan ketiga.

“Pengerjaan proyek Sekumpul memang sempat terkendala waktu dan kerapian, hingga sekarang mendapatkan kritikan,” beber Rofiqi.

“Kami berharap tahapan proyek selanjutnya lebih baik dan tidak dicampuri kontraktor-kontraktor nakal,” tegasnya.

Terkait indikasi pengurangan spesifikasi material dari kontraktor, Rofiqi mengaku tidak mengetahui Rencana Anggaran Biaya (RAB), sehingga tak bisa menilai.

Namun demikian, Rofiqi mengajak semua pihak agar bersama-sama mengawasi pembangunan Sekumpul di tahap berikutnya.

“Sekumpul itu tempat sakral dan tempat guru-guru. Nanti di pembangunan tahap kedua dan ketiga mesti diawasi sama-sama. Saya yakin kalau Sekumpul ditata dengan baik, tentu akan menjadi kebanggaan masyarakat Kalsel juga,” pungkas Rofiqi.



Komentar
Banner
Banner