liga inggris

Viral! Roberto de Zerbi Dukung Palestina, Brighton Buka Suara

Sebuah akun Instagram dari seseorang yang menyamar sebagai pelatih Brighton, Roberto De Zerbi menjadi viral di X.

Featured-Image
Pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto de Zerbi. foto: x/@NorthStandChat

bakabar.com, JAKARTA – Sebuah akun Instagram dari seseorang yang menyamar sebagai pelatih Brighton & Hove Albion, Roberto de Zerbi menjadi viral di X.

Isinya antara lain pesan dukungan terhadap Palestina dan Sudan di tengah krisis yang sedang berlangsung di Timur Tengah.

Baca Juga: Mohamed Salah Ciptakan Brace, Liverpool Ditahan Brighton 2-2

“Saya mendukung perjuangan Palestina, dan saya berharap akan kembali seperti semula, dan saya berharap Sudan akan kembali seperti sebelumnya, perdamaian akan terwujud di tanah Sudan. Saya berharap perdamaian akan bertahan di seluruh Arab dan negara-negara Islam," tulis akun instagram Roberto de Zerbi.

Mendengar kabar tersebut, Brighton langsung membantahnya bahwa pesan itu bukan tulisan langsung yang dibuat pelatih asal Italia tersebut.

Meskipun akun tersebut sudah terverifikasi di Instagram, mereka mengkonfirmasi itu adalah akun palsu.

Baca Juga: Brighton vs Liverpool: Ujian Berat The Reds di Stadion Amex

"Roberto dan klub mengetahui akun Instagram terverifikasi palsu @robtzerbi. Akun ini TIDAK dijalankan oleh Roberto atau perwakilannya, dan sama sekali tidak ada hubungannya dengan dia," ucap  

Manajemen The Seagulls pun telah meminta Meta untuk menghapus akun tersebut sesegera mungkin, agar tidak semakin tersebar luas berita hoax tersebut.

Sayangnya, beberapa akun Twitter terkemuka yang secara tidak bertanggung jawab memposting ulang pesan yang dibuat oleh peniru De Zerbi, sehingga menyebarkan lebih banyak disinformasi pada saat informasi terkait konflik antara Israel dan Palestina harus diverifikasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner