liga inggris

Brighton vs Liverpool: Ujian Berat The Reds di Stadion Amex

Liverpool akan mendapatkan ujian saat berkunjung ke markas Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community (Amex), Minggu (8/10) pukul 20.00 WIB.

Featured-Image
Liverpool siap menghadapi Brighton A& Hove Albion, Minggu (8/10). foto: x/liverpoolfc

bakabar.com, JAKARTA -Liverpool akan mendapatkan ujian berat saat berkunjung ke markas Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community (Amex), Minggu (8/10) pukul 20.00 WIB.

Tim berjuluk The Reds itu patut waspada dengan tuan rumah pada pertandingan lanjutan Liga Inggris 2023/2024 itu.

Sebab, Brighton sempat menjadi momok menakutkan bagi tim-tim besar karena mampu mengalahkan Newcastle United dan Manchester United di musim ini.

Baca Juga: Cetak Gol Perdana di Liverpool, Ryan Gravenberch Dipuji Juergen Klopp

Selain itu Liverpool juga mencatatkan hasil buruk di pertemuan terakhirnya dengan Brighton di Stadion Amex. Musim lalu, The Reds takluk tiga gol tanpa balas oleh lawannya itu.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama di pertandingan nanti. Ia menegaskan akan berusaha menampilkan penampilan terbaik agar bisa memutus hasil buruk di Stadion Amex.

“Apapun pilihan yang Anda miliki, jika Anda bermain seperti musim lalu, Anda akan mendapat pukulan besar lagi,” ucap Klopp dilansir dari situs resmi resmi tim.

Pelatih asal Jerman itu sadar Brighton juga tengah memiliki hasil minor di beberapa laga terakhir dengan hanya meraih satu kemenangan, satu imbang, dan tiga kalah di semua kompetisi.

Baca Juga: Liverpool Sebut Kesalahan VAR Melawan Spurs Merusak Citra Olahraga

Klopp menilai, itu adalah hal yang wajar dalam membentuk sebuah tim baru setelah ditinggal tiga pemain terbaiknya pada bursa transfer musim panas ini yaitu Robert Sanchez dan Moises Caicedo yang hengkang ke Chelsea, serta Alexis Mac Allister yang merapat ke timnya, Liverpool.

Namun, Klopp tetap waspada dengan Brighton. Sebab, The Seagulls memiliki modal cukup bagus saat menahan imbang Marseille 2-2 di Liga Europa, Jumat (6/10) lalu. Padahal, mereka sempat tertinggal dua gol terlebih dulu sebelum menyamakan kedudukan.

Aksi comeback Brighton itu ditanggapi serius oleh Klopp. Menurutnya, The Seagulls adalah salah satu tim dengan pelatih terbaik di Liga Inggris saat ini.

“Saya sangat menantikan pertandingan ini karena kami harus melakukan beberapa hal dengan benar,” ucap Klopp.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Liverpool Gagahi Union SG, AS Roma Pesta Gol

Adapun pertandingan antara Brighton vs Liverpool akan disiarkan secara live streaming, Minggu (8/10) pukul 20.00 WIB... LINK.. 

Perkiraan Susunan Pemain Brighton vs Liverpool:

Brighton (4-2-3-1): Bart Verbruggen; Joel Veltman, Lewis Dunk, Adam Webster, Igor; Pascal Gross, Billy Gilmour; Ansu Fati, Joao Pedro, Facundo Buonanotte; Evan Ferguson

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Wararu Endo, Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai; Mohamed Salah, Luis Diaz, Darwin Nunez.

Editor


Komentar
Banner
Banner