liga inggris

Mohamed Salah Ciptakan Brace, Liverpool Ditahan Brighton 2-2

Liverpool harus puas bermain imbang 2-2 dengan Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community (Amex), Minggu (8/10) malam.

Featured-Image
Penyerang Liverpool Mohamed Salah (tengah) saat merayakan gol ke gawang Brighton & Hove Albion bersama rekan-rekannya di Stadion Amex, Minggu (8/10) malam. foto: liverpoolfc

bakabar.com, JAKARTA -Liverpool harus puas bermain imbang 2-2 dengan Brighton & Hove Albion di Stadion American Express Community (Amex), Minggu (8/10) malam.

Pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 itu, dua gol Liverpool tercipta berkat brace Mohamed Salah (40', dan 45+1'). Sedangkan gol Brighton didapatkan dari Simon Adingra (20'), dan Lewis Dunk (78').

Pada pertandingan itu, kedua tim benar-benar bermain sangat agresif dan membuat laga berjalan menarik karena sama-sama saling jual beli serangan.

Peluang pertama berhasil diciptakan Brighton. Di menit keempat dari situasi tendangan sudut, sontekan Lewis Dunk masih bisa disapu Van Dijk. Setelahnya, tembakan Joao Pedro diblok oleh Mac Allister.

Baca Juga: Brighton vs Liverpool: Ujian Berat The Reds di Stadion Amex

Liverpool coba keluar dari tekanan. Rapatnya barisan Brighton bikin Salah cs kesulitan menciptakan peluang.

Hasilnya, Brighton berhasil mengubah keadaan terlebih dulu lewat Simon Adingra yang gol di menit ke-21. Diawali aksi Adingra yang merebut bola umpan Van Dijk ke Allister, ia menyelesaikan dengan sepakan terukur dari luar kotak penalti.

Gol tersebut langsung direspon Liverpool. Usai beberapa serangan buntu, The Reds akhirnya menyamakan kedudukan di menit 41 setelah Darwin Nunez memberikan umpan terobosan ke Salah yang tidak terkawal untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Berselang beberapa menit kemudian, Liverpool mendapatkan penalti di menit ke-42 usai Szoboszlai dijatuhkan Gross di dalam kotak penalti. 

Baca Juga: Cetak Gol Perdana di Liverpool, Ryan Gravenberch Dipuji Juergen Klopp

Salah yang menjadi jadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik setelah tendangan ke arah kirinya tak mampu diantisipasi kiper Brighton Bart Verbruggen. Gol tercatat di menit ke-45+1.

Hingga babak pertama berakhir, The Reds unggul 2-1 sementara.

Pada babak kedua, Brighton yang bermain di hadapan pendukung sendiri mendominasi jalannya pertandingan.

Pasukan The Seagulls ini terus menggempur pertahanan Liverpool. Namun, peluang yang didapatkan selalu dipatahkan lini pertahanan lawan.

Setelah terus menerus melakukan serangan, Brighton akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit 78. 

Baca Juga: Usai Kalahkan Brentford, Erik Ten Hag Puji Kegigihan Skuat MU

Berawal dari tendangan bebas di sisi sayap kiri, umpan yang dilakukan Solly March berhasil disontek oleh Lewis Dunk yang lolos dari kawalan pemain Liverpool. Gol tersebut mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Bahkan di menit 83, Brighton hampir saja meraih kemenangan. Sayangnya, Joao Pedro yang sudah berdiri bebas di depan gawang Liverpool, tendangannya masih melayang di atas mistar gawang.

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-2 tetap bertahan.

Hasil ini membuat Liverpool harus puas berada di peringkat 3 klasemen sementara Liga Inggris dengan 17 poin. Sedangkan Brighton tetap di posisi 6 dengan mengumpulkan 6 poin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner