Video Viral

Viral! Pria Pontianak Buang Sampah di Sungai Kapuas, Warganet Sentil Edi Rusdi Kamtono

apahabar.com, PONTIANAK – Seorang pria di Pontianak, Kalimantan Barat terekam kamera warga saat membuang sampah di tengah…

Featured-Image
Seorang pria di Pontianak, Kalimantan Barat terekam kamera warga saat membuang sampah di tengah sungai Kapuas. Foto-Istimewa

bakabar.com, PONTIANAK– Seorang pria di Pontianak, Kalimantan Barat terekam kamera warga saat membuang sampah di tengah sungai Kapuas, viral di media sosial.

Melalui video yang dibagikan akun Instagram @pontianakmedia, terlihat seorang pria menggunakan perahu kecil atau sampan tampak membuang plastik sampah di tengah sungai.

Dengan santai, pria itu tampak melempar satu persatu sampah yang ia bawa dari daratan dan membuangnya ke sungai, sehingga membuat sungai kapuas menjadi kotor.

“Astaga seenaknya dia buang sampah. Pemerintah sampai buat petugas khusus untuk bersihkan sungai, dia dengan mudahnya menabur (sampah). Padahal kayaknya dia juga mencari rezeki di sungai itu,” tulis @pontianakmedia dikutip, Kamis (25/8).

Video tersebut telah ditonton 31 ribu dengan ratusan komentar dari warganet. Banyak warganet memberikan kecaman dan menandai media sosial Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono untuk menindak tegas pelaku tersebut.

“Pak @edikamtono tolong pak beri efek jera dulu,” kata @ary***

“@edikamtono, coba diberi sanksi orang itu, nanti kebiasaan buang sampah di sungai,” tambah @rya***

“Mohon tindak tegasss pak!! @edikamtono,” tambah @isa***

“Langsong investigasi dan tangkap, udah merusak lingkungan dan mencemarkan sungai kapuas, tolong di tindak pak @edikamtono,” ujar @ang***

Hingga artikel ini telah disusun, belum ada informasi lanjutan dari Edi Rusdi Kamtono terkait video seorang pria membuang sampah di sungai Kapuas yang kini viral di media sosial.



Komentar
Banner
Banner