ODGJ Viral

Viral Pria ODGJ Telanjang Bergelantungan di Mobil Diamankan di Kelapa Gading

Sebuah video memperlihatkan seorang pria dengan gangguan jiwa berjalan, bahkan bergelantungan di mobil yang melintas tanpa menggunakan pakaian.

Featured-Image
Ilustrasi ODGJ yang berkeliaran di tengah jalan.Foto: BangsaOnline

bakabar.com, JAKARTA - Sebuah video memperlihatkan seorang pria yang berkeliaran di sekitar wilayah Sunter, Tanjung Priok, sampai ke Kelapa Gading, Jakarta Utara tanpa mengenakan pakaian apapun. Video tersebut viral di media sosial.

Dalam video itu terekam pria itu telanjang berlarian dk tengah jalan raya di kawasan tersebut. Bahkan, di salah satu video, pria telanjang itu juga sempat bergelantungan di salah satu mobil yang melintasi.

Baca Juga: Pria Penyerang Polsek Cipayung Ditangkap, Polisi Duga Pelaku 'ODGJ'

Belakangan dipastikan, pria tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang sudah diamankan petugas dan dikembalikan ke keluarganya.

"ODGJ tersebut sudah diamankan di kawasan Kelapa Gading pada Minggu (18/6/2023) malam dan sudah diserahkan ke pihak keluarganya," kata Andriansyah, petugas rescue P3S Sudinsos Jakarta Utara, Selasa (20/6).

Baca Juga: Anak Marinir Nyaris Diculik, Pelaku Diduga ODGJ

Andriansyah mengatakan, video yang viral di media sosial itu terjadi pada pekan lalu. ODGJ yang ada di dalam video memang meresahkan karena berkeliaran ke sana ke mari, bahkan sampai mengganggu pengendara yang melintas.

Andriansyah pun memastikan petugas yang mengamankan pria tersebut sudah mengimbau keluarganya untuk memperhatikan yang bersangkutan supaya tak berulah kembali.

"Dan petugas sudah mengimbau ke keluarganya agar lebih memperhatikannya agar hal yang serupa tidak terulang," ungkap Andriansyah.

Editor


Komentar
Banner
Banner