News

Viral Petugas Satpol PP Jakarta Dipukul Pengamen Pakai Gitar Saat Razia

Seorang petugas Satpol PP bernama Wasis menjadi korban pemukulan pengamen saat sedang bertugas di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Petugas dipukul menggunakan

Featured-Image
Satpol PP Jakarta dipukul pengamen. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Seorang petugas Satpol PP bernama Wasis menjadi korban pemukulan pengamen saat sedang bertugas di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Petugas dipukul menggunakan alat musik gitar hingga melukai wajahnya.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (13/4) pukul 00.15 WIB di Jalan Bekasi Timur Raya dekat Kodim Jaktim Lama, tepatnya di seberang Stasiun KA Jatinegara.

Satpol PP Razia PPKS

Kepala Satpol PP Jakarta Timur Budhy Novian menjelaskan awalnya petugas tengah melakukan operasi razia Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) di sekitar kawasan itu.

Di arah pulang menuju kantor, petugas mendapati dua pengamen di sekitar lampu merah. Petugas pun mencoba menghampiri mereka, namun para pengamen itu berhasil kabur.

"Setelah melakukan pengawasan dari Cafe Mulia, Kebon Nanas, petugas bermaksud pulang ke kantor melalui taman viaduk karena lampu merah berhenti. Saat berhenti, petugas melihat ada pengamen menghampiri, lalu petugas turun hendak menjangkau, namun dua pengamen tersebut lari," kata Budhy dilansir dari detikcom, Sabtu (15/4).

Petugas kemudian kembali mendapati sekelompok pengamen lainnya di sekitar lokasi. Saat itulah insiden pemukulan terjadi.

Pengamen yang sebelumnya berhasil kabur kembali mendatangi petugas dan memukulnya menggunakan gitar.

"Selanjutnya petugas menghampiri kerumunan anak muda sedang kumpul sekitar empat orang. Selanjutnya petugas atas nama Wasis (korban) menegur, menghampiri pemuda-pemuda. Secara tiba-tiba, pengamen yang tadi lari itu balik lagi dan mengayunkan gitar ke muka Wasis hingga terluka," ujarnya.

Petugas lainnya lantas mengejar pelaku hingga tertangkap. Setelahnya, pelaku digiring ke Polres Jakarta Timur.

Korban Terluka

Sementara itu, korban dibawa ke Puskesmas Jatinegara untuk mendapatkan perawatan. Korban juga membuat laporan ke Polres serta dibawa ke RS Polri untuk membuat visum et repertum.

"Korban dijahit, lukanya enam jahitan dan langsung pulang ke kantor. Setelah pagi, langsung diantar ke rumah kediaman di Bekasi. Saat ini anggota atas nama Wasis masih beristirahat di rumahnya," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner