Warga Diterkam Harimau

[VIDEO] Warga Samarinda Tewas Diterkam Harimau Sumatera

Warga Samarinda dibuat geger dengan penemuan seorang pria yang tergeletak di kandang harimau, tepatnya di kawasan Jalan Wahid Hasyim Samarinda, Sabtu (18/11).

bakabar.com, JAKARTA - Warga Samarinda dibuat geger dengan penemuan seorang pria yang tergeletak di kandang harimau sumatera, tepatnya di kawasan Jalan Wahid Hasyim Samarinda, Sabtu (18/11).

Diketahui pria tersebut ialah Surianda yang tewas mengenaskan diserang harimau Sumatera peliharaan majikannya di Kota Samarinda.

Dia tewas dengan kondisi kepala yang hancur, sementara kakinya dan tangannya terputus.

Surianda memang bekerja di rumah tersebut untuk memberi makan harimau Sumatera dan juga anjing.

Baca Juga: Sosok Pemilik Harimau Mangsa Pria di Samarinda: Bos Kebugaran

Diketahui istri korban yang pertama kali menemui Surianda dalam kondisi kritis. Itu setelah dia tak mendapatkan respons setelah menelepon berulang kali Surianda.

“Kami dihubungi bahwa korban ditemukan meninggal di kandang harimau. Kami segera menuju lokasi, tapi harimau masih berada di dalam kandang,” ungkap La Ura, saksi mata kejadian.

Setelah kejadian, polisi bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Timur berada di lokasi kejadian untuk penyelidikan.

Seperti diketahui Harimau Sumatera termasuk dalam kategori hewan yang terancam punah. Itu sebabnya, kepemilikan hewan oleh individu membutuhkan izin khusus.

Video Journalist: Arif Fadillah
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner