Pemerasan KPK

[VIDEO] Usai Diperiksa Dewan Pengawas KPK, Firli Bahuri Irit Bicara

Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri diperiksa Dewan Pengawas (Dewas) KPK mengenai dugaan pelanggaran kode etik terkait pertemuan dengan SYL.

bakabar.com JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif Firli Bahuri telah diperiksa Dewan Pengawas (Dewas) KPK mengenai dugaan pelanggaran kode etik terkait pertemuan dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Usai diperiksa Dewas KPK, Firli irit bicara saat meninggalkan gedung KPK dengan kendaraannya.

Pantauan bakabar.com di gedung Dewas KPK, Firli bahuri keluar sekitar pukul 11.42 WIB. Sebelumnya, ia tiba pada pukul 09.46 WIB pada Selasa (6/12).

Saat tiba di gedung Dewas KPK, Firli juga tidak banyak berkomentar. Ia hanya menegaskan, kehadirannya untuk memenuhi panggilan Dewas KPK.

Baca Juga: Reaksi Ketua KPK Firli Bahuri Usai Diperiksa Dewas

Diketahui, Firli Bahuri telah menjalani klarifikasi di Dewas KPK untuk pertama kali pada Senin (20/11). Firli dilaporkan oleh Komite Mahasiswa Peduli Hukum karena beredar foto yang menampilkan dirinya bersama Syahrul Yasin Limpo di sebuah lapangan olahraga.

Firli memberikan klarifikasi terkait beredarnya foto tersebut. Menurutnya, fotonya tersebut diambil sebelum SYL berperkara di KPK.

Sementara itu, Polda Metro Jaya telah mengantongi bukti permulaan yang cukup dalam menetapkan Firli Bahuri sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Firli Bahuri telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya dan digantikan dengan Nawawi Pomolango.

Video Journalist: Bambang Susapto
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner