Isu Ijazah Palsu

[VIDEO] Tepis Isu Ijazah Palsu, Gibran Tunjukin Ijazah Kuliah

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga cawapres nomor urut dua, menunjukkan ijazah kuliah di Management Development Institute of Singapore (MDIS).

bakabar.com, JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang juga cawapres nomor urut dua, menunjukkan ijazah kuliah di Management Development Institute of Singapore (MDIS) dan gelar diperoleh dari University Bradford. Gibran membawa dokumen itu untuk menampik isu liar soal ijazah.

Gibran mengaku membawa ijazah itu biar cepat selesai mengenai isu liar ijazah yang mencuat di media sosial. Menurutnya, bila ijazahnya palsu harusnya dipersoalkan sejak awal saat mendaftar sebagai cawapres.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menilai tuduhan-tuduhan tersebut tidak merugikan dirinya. Ia juga menyebut tuduhan tersebut sebagai bahan lucu-lucuan.

Sebelumnya, tudingan terkait ijazah Gibran dilontarkan akun twitter (X) Dokter Tifa. Dalam cuitannya, Tifa menuding Gibran tidak pernah kuliah S1 di University of Technology Sydney (UTS) Insearch Sydney, Australia.

Menurutnya, Gibran hanya kursus untuk persiapan masuk ke UTS. Tifa juga mempertanyakan soal negara mana sebenarnya yang menjadi tempat Gibran kuliah.

Video Journalist: Abdurrahman Fauzi
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner