Pelanggaran Etik Firli

[VIDEO] Syahrul Diperiksa Dewas KPK Terkait Pelanggaran Etik Firli

Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) selesai diperiksa oleh dewan pengawas (Dewas) KPK, Rabu 20 desember 2023.

bakabar.com, JAKARTA - Mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) selesai diperiksa oleh dewan pengawas (Dewas) KPK, Rabu 20 Desember 2023. Syahrul diperiksa sebagai saksi dalam sidang kode etik dan pedoman perilaku terkait dengan terlapor Komisioner nonaktif KPK Firli Bahuri.

Kepada awak media, Syahrul mengaku telah diperiksa lebih dari sekali. Usai diperiksa selama 2 jam, mantan menteri pertanian itu mengaku kelelahan.

Selain Syahrul, dewan pengawas (Dewas) juga meminta keterangan dari empat pimpinan KPK. Mereka menjadi saksi dalam sidang etik Firli Bahuri, yakni Nawawi Pomolango, Alexander Marwata, Johanis Tanak dan Nurul Ghufron.

Sebelumnya, Firli Bahuri dilaporkan ke Dewas KPK karena beredar fotonya bersama Syahrul Yasin Limpo yang kini berstatus tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. Dasar laporan tersebut adalah Peraturan Dewas KPK nomor 3 tahun 2021 yang berisi larangan bagi insan KPK untuk bertemu dengan pihak berperkara.

Video Journalist: Dian Finka
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner