Layanan Skywalk

[VIDEO] Skywalk Setahun Beroperasi, Warga Rasakan Manfaatnya

Sudah hampir setahun, sejak Skywalk atau jembatan penghubung antara Stasiun Kebayoran dan halte Velbak resmi beroperasi.

bakabar.com, JAKARTA - Sudah hampir setahun, sejak Skywalk atau jembatan penghubung antara Stasiun Kebayoran dan halte Velbak resmi beroperasi. Skywalk sengaja dibangun Pemprov DKI Jakarta untuk menghubungkan halte Velbak dengan pasar Kebayoran Lama.

Warga yang hendak transit untuk menggunakan Transjakarta bisa memanfaatkan layanan Skywalk.

Belum lama ini, eskalator untuk menaiki dan menuruni halte Velbak sempat mengalami kendala teknis. Kerusakan terjadi karena ada kucing yang masuk ke dalam mesin eskalator dan terjebak di dalamnya.

Saat ini, masyarakat pengguna skywalk mengeluhkan adanya getaran di layanan Skywalk. Getaran muncul ketika ada pejalan kaki yang melintas ataupun kereta yang melaju di bawah Skywalk.

Baca Juga: Warga Protes Bayar Rp3.500 untuk Akses Skywalk, Ini Penjelasan Dishub

Sayangnya, apahabar belum bisa mengonfirmasi kepada pihak Transjakarta terkait dampak dari getaran tersebut.

Selama ini, para pengguna transportasi umum seperti kereta komuter dan Transjakarta merasa terbantu dengan adanya layanan Skywalk.

Kini, pengguna KRL tidak perlu repot menyeberang jalanan besar jika hendak ke pasar Kebayoran Lama. Begitu pun pengguna Transjakarta yang hendak menyeberang ke stasiun menjadi lebih mudah dan aman.

Video Journalist: Andini Dwiutari
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner