Ibu Gantikan Wisuda Anak

[VIDEO] Sang Ibu Terpaksa Gantikan Wisuda Putrinya yang Wafat

Seorang ibu terpaksa menggantikan wisuda putrinya yang wafat di Kalimantan Selatan (Kalsel).

bakabar.com, JAKARTA - Seorang ibu terpaksa menggantikan wisuda putrinya yang wafat di Kalimantan Selatan (Kalsel). Momen tersebut tergambar dalam prosesi wisuda Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary (UNISKA MAB) di Gedung Sultan Suriansyah, Rabu (13/12).

Di antara deretan wisudawan bertoga yang naik ke atas panggung untuk menerima ijazah, wanita paruh baya itu justru membawa foto anaknya ke atas panggung.

Dia adalah Hj Noordinah seorang ibu dari almarhumah Firdayanti yang merupakan lulusan program studi Magister Manajemen UNISKA MAB.

Firdayanti diketahui telah selesai kuliah dan tinggal menunggu wisuda saja. Firdayanti meninggal pada 28 oktober 2023.

Baca Juga: Haru Ibu di Kalsel Gantikan Wisuda Putrinya yang Meninggal

Kepergian anak pertamanya tersebut baru 40 hari. Untungnya Faridayanti telah menyelesaikan studi S2 pada perguruan tinggi swasta terbesar di Kalsel tersebut.

Firdayanti diketahui melakukan dua kegiatan berbeda untuk menyelesaikan S2. Sehari-hari dia bekerja sambil mengurus anaknya yang masih duduk di kelas 12 SMA.

Firdayanti merupakan satu dari empat wisudawan dan wisudawati yang terpaksa digantikan oleh keluarganya dari total 3.526 mahasiswa yang diwisuda pada hari itu.

Selain firda, ada Umar Mahrie dan Marko dari prodi Teknik Informatika, serta Evi Prianti mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah. Meski Firda telah tiada, Noordinah sangat bangga dengan prestasi putrinya itu. Firda merupakan anak kebanggan keluarga.

Video Journalist: Tim Redaksi
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner