kabar viral

Haru Ibu di Kalsel Gantikan Wisuda Putrinya yang Meninggal

Haru seorang ibu menggantikan wisuda putrinya yang meninggal dunia Kalsel. Momen tersebut tergambar dalam prosesi wisuda Universitas Islam Kalimantan

Featured-Image
Hj Noordinah ibu dari almarhumah Firdayanti yang merupakan lulusan program studi Magister Manajemen Uniska MAB. Foto-apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - Haru seorang ibu menggantikan wisuda putrinya yang meninggal dunia di Kalsel. Momen tersebut tergambar dalam prosesi wisuda Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjary (Uniska-MAB) di Gedung Sultan Suriansyah, Rabu (13/12).

Di antara deretan wisudawan bertoga yang naik ke atas panggung untuk menerima ijazah, wanita paruh baya tersebut membawa foto anaknya ke atas panggung.

Dia adalah Hj Noordinah seorang ibu dari almarhumah Firdayanti yang merupakan lulusan program studi Magister Manajemen Uniska MAB.

“Lama sudah kuliah, tinggal wisuda aja. Meninggal orangnya 28 Oktober tadi,” ujar Noordinah kepada bakabar.com.

Kepergian anak pertamanya tersebut baru 40 hari. Untungnya Faridayanti dapat menyelesaikan studi S2 pada perguruan tinggi swasta terbesar di Kalsel tersebut.

Firdayanti melakukan dua kegiatan berbeda untuk menyelesaikan S2. Bekerja sambil mengurus anaknya yang duduk di kelas 3 SMA.

“Dia emang hobi belajar, jadi pengen belajar-belajar terus dan bisa meningkatkan terus ilmunya,” ucapnya.

Firdayanti adalah satu dari empat wisudawan dan wisudawati yang terpaksa digantikan oleh keluarganya dari total 3.526 mahasiswa yang diwisuda hari ini. 

Selain Firda, ada Umar Mahrie dan Marko dari Prodi Teknik Informatika serta Evi Prianti mahasiswa Hukum Ekonomi Syariah.

"Bagi yang belum bekerja semoga mendapat pekerjaan. Dan yang sudah bekerja, semoga karirnya akan lebih baik," ujar Rektor Uniska, Prof Abdul Malik. 

Editor


Komentar
Banner
Banner