Hari Kota Sedunia

[VIDEO] Piknik Jaga Bumi, Peringatan Hari Kota Sedunia

WRI Indonesia menggelar acara ‘Piknik Jaga Bumi 2’ dengan tema ‘Kota Berkelanjutan Dimulai dari Kita’.

bakabar.com, JAKARTA - WRI Indonesia menggelar acara ‘Piknik Jaga Bumi 2’ dengan tema ‘Kota Berkelanjutan Dimulai dari Kita’. Acara tersebut digelar pada Sabtu 04 november 2023, di Tebet Eco Park, pada pukul 2 siang.

‘Piknik Jaga Bumi 2’ digagas sebagai bagian dari perayaan hari kota sedunia. Kegiatan tersebut digelar dalam berbagai aktivitas yang menggambarkan ragam fokus isu perkotaan.

Sebelum mengikuti acara, komunitas ‘Sobat Air Jakarta’ mengajak peserta untuk berkeliling kawasan Tebet Eco Park. Hal itu dilakukan untuk memperkenalkan keanakaeagaman hayati dan infrastruktur alam kota.

Usai berkeliling, kegiatan dilanjutkan bersama komunitas. Salah satunya, ‘Seni Sama Sama untuk Bumi’ bersama Rupa Swara Jiwa.

Baca Juga: Warga: Terduga Teroris Bogor Tak Pernah Ikut Acara Kampung

Selain itu, turut hadir talkshow bertema “Wujudkan Kota Berkelanjutan melalui kawasan rendah emisi (KRE) yang inklusif” oleh komunitas ‘Rangkum Gagasan Warga Kota’.

Berikutnya ada kelas bahasa isyarat dasar oleh Difapedia dan bermain seni ala Waldorf bersama ‘Taman Meraki Waldorf Jakarta’.

Acara juga dimeriahkan dengan ‘Potret Aktivitas Warga Kota’ bersama ‘Potopotokota’, kegiatan membaca oleh  ‘komunitas baca bareng’ dan ‘mengompos ceria’ bersama kebun kumara.

Gelaran ‘Piknik Jaga Bumi 2’ menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Mereka ingin mengetahui lebih jauh terkait persoalan yang dihadapi oleh perkotaan.

Video Journalist: Rayhan Azkadesta
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner