Penataan Terminal

[VIDEO] Penataan Terminal Pulogadung Rampung Oktober

Penataan area Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, ditargetkan rampung Oktober ini. Progres pekerjaannya sudah mencapai 98 persen lebih.

bakabar.com, JAKARTA - Penataan area Terminal Pulogadung, Jakarta Timur, ditargetkan rampung Oktober ini. Progres pekerjaannya sudah mencapai 98 persen lebih.

Progres pekerjaan sudah capai 98 persen lebih.
Kepala UPT Terminal Dinas Perhubungan DKI, Syamsul Mirwan mengatakan, penataan atau revitalisasi area Terminal Pulogadung ini meliputi banyak hal.

Di antaranya, penataan ruang tunggu penumpang JakLingko atau Mikrotrans, pembangunan jalan akses menuju halte Transjakarta, pemasangan pagar sepanjang 300 meter dan tinggi tiga meter di sekeliling terminal.

Kemudian pembangunan dua pos keamanan, musala, toilet umum dan fasilitas disabilitas, perapihan papan nama permanen dan sebagainya.

Baca Juga: Paguyuban Pedagang Sepakat Direlokasi ke Terminal Leuwiliang Bogor

Menurutnya, penataan terminal saat ini tinggal perapihan puing sisa penertiban bangunan yang sudah tak terpakai. Selain itu juga pembersihan saluran air.

Kepala Terminal Pulogadung, Suratman menambahkan, saat ini juga sedang dilakukan pembuatan taman di samping ruang tunggu penumpang dan halte Transjakarta.

Untuk pagar keliling, jelas Suratman, dibangun menggunakan tembok lengkap dengan ornamen dan lubang angin.

Sedangkan papan nama terminal, menurut Suratman, masih menggunakan yang lama namun direhab terlebih dulu. Lokasinya persis di akses masuk terminal di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Video Journalist: Zulfatun Sholehah
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner