Pelantikan KSAD

[VIDEO] Luhut Hadir di Istana, Terharu dan Teteskan Air Mata

Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri pelantikan Maruli Simanjuntak menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

bakabar.com, JAKARTA - Secara mengejutkan, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghadiri pelantikan Maruli Simanjuntak menjadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) di Istana Negara, Rabu (29/11). Sebelumnya dikabarkan, Luhut sedang menjalani pengobatan dan masa pemulihan kesehatan di Singapura.

Maruli dilantik menjadi KSAD menggantikan Jenderal Agus Subiyanto yang telah lebih dahulu diangkat menjadi Panglima TNI. Pada pelantikan ini Maruli juga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat, dari letnan jenderal TNI menjadi jenderal TNI.

Luhut hadir bersama para menteri lainnya seperti Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD, juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Usai pelantikan, Luhut bersama para pejabat tinggi negara memberikan selamat kepada Maruli. Saat itu, Luhut memberikan hormat dan langsung memeluk Maruli yang merupakan menantunya.

Baca Juga: [VIDEO] Dilantik jadi KSAD, Maruli Pastikan TNI AD Netral di Pemilu

Pada momen itu Luhut terlihat haru dan seperti meneteskan air mata. Ia juga memeluk Paulina Pandjaitan yang merupakan istri Maruli.

"Ya jadi kalau kita dibawa keluarga, Pak Luhut dulu juga punya cita cita jadi Kasad cuma ya sekarang cukup mantunya ajalah," kata Maruli di Istana Negara, Rabu (29/11).

Maruli mengungkapkan, usai mendapatkan informasi dirinya diangkat sebagai KSAD, Luhut cukup antusias dan memutuskan hadir dalam pelantikan. Namun setelah pelantikan Luhut akan kembali ke Singapura.

Sebagai informasi, Maruli merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1992. Ia pernah menjabat sebagai Danrem 074/Warastratama Surakarta. Melalui masa jabatannya itu. ia meraih penghargaan sebagai Danrem terbaik.

Video Journalist: Tim Redaksi
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner