Calon Panglima TNI

[VIDEO] Komisi I DPR Sepakat Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI

Komisi I DPR secara resmi menyepakati KSAD Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI pengganti Laksamana Yudo Margono.

bakabar.com, JAKARTA - Komisi I DPR secara resmi menyepakati KSAD Jenderal Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI pengganti Laksamana Yudo Margono. Kesepakatan diambil usai uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di Komisi I DPR, Senayan, Senin 13 November 2023.

Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid menjelaskan Komisi I DPR memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto sebagai panglima TNI.

Jenderal Agus Subiyanto mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota Komisi I DPR. Ia mengatakan siap bekerja sama.

Dalam paparannya, Agus mengusung visi 'Prima’. Istilah itu kependekan dari profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif.

Baca Juga: Ditunjuk jadi Panglima TNI, Segini Harta Jenderal Agus Subiyanto

Agus memaparkan sejumlah program prioritas mulai dari peningkatan SDM, profesionalitas, dan kesejahteraan aparat.

Jenderal Agus Subiyanto juga berkomitmen memberikan jaminan netralitas TNI pada Pemilu 2024. Selanjutnya, ia akan memperkuat sinergitas dan soliditas TNI-Polri dalam mengamankan jalannya proses demokrasi melalui latihan dan posko bersama.

Setelah disepakati Komisi I DPR nama Agus selanjutnya akan disahkan dalam rapat paripurna. Rapat paripurna DPR rencananya akan digelar pada 21 November 2023.

Setelah itu, agus akan dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Adapun Yudo akan pensiun pada 26 November 2023.

Video Journalist: Bambang Susapto
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner