Ruang Interaksi Warga

[VIDEO] Kolong Tol Becakayu Disulap jadi Taman Bermain dan Kebun

Selama ini, kolong tol dianggap sebagai bagian dari infrastruktur yang tidak terpakai. Namun, di bawah Tol Becakayu terdapat potensi besar.

bakabar.com, JAKARTA - Selama ini, kolong tol seringkali dianggap sebagai bagian dari infrastruktur yang tidak terpakai. Namun, di bawah Tol Becakayu terdapat potensi besar yang bisa dioptimalkan untuk kesejahteraan bersama.

Lahan tidur di kolong tol tersebut menjadi fokus pemanfaatan yang kreatif dan positif untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Pemanfaatan lahan tidur juga sejalan dengan instruksi pemerintah DKI Jakarta.

Sejauh ini, lahan-lahan kosong di bawah kolong Tol Becakayu dimanfaatkan untuk dua jenis kegiatan yang berbeda. Pertama, sebagai lokasi taman bermain dan kedua untuk kegiatan berkebun atau Urban Farming.

Bagi warga rw 04 kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, pemanfaatan lahan kosong di kolong Tol Becakayu telah lama dinanti. Dengan begitu, citra kolong tol becakayu, sebagai tempat kumuh, perlahan-lahan sirna.

Baca Juga: Meresahkan Pengendara Lain, 2 Bule Bermotor Masuk Tol Becakayu

Saat ini, warga RW 04 sedang menunggu realisasi dari usulan pembuatan taman bermain. Usulan itu diajukan agar sama seperti warga RW 10, mereka juga memiliki taman bermain.

Kehadiran taman bermain menjadi kebutuhan warga. Pasalnya, di taman bermain, orang tua bisa mengawasi anak-anaknya.

Memanfaatkan lahan tidur di kolong tol tidak hanya menciptakan ruang terbuka hijau yang menyegarkan, tetapi juga mendukung berbagai aspek kehidupan masyarakat.

Video Journalist: Bambang Susapto
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor
Komentar
Banner
Banner