Debat Capres 2024

[VIDEO] Ganjar dan Anies Apresiasi Debat Perdana Berlangsung Lancar

Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo membuat pernyataan usai mengikuti debat capres pertama diselenggarakan KPU, Selasa 12/12).

bakabar.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo membuat pernyataan usai mengikuti debat capres pertama yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Selasa 12 Desember 2023.

Secara khusus, Ganjar mengucapkan terima kasih kepada kpu karena telah berhasil menyelenggarakan debat capres perdana dengan sangat baik. Masing-masing kandidat mampu menyampaikan konsep dan gagasan terbaik.

Pada kesempatan itu, Ganjar mengungkapkan, durasi debat sebaiknya diperpanjang. Alasannya, ide dan gagasan sangat banyak yang ingin disampaikan kepada publik.

Saat ditanya, apakah Ganjar mengaku puas dengan debat pertama ini, ia menyebut hal itu tidak berhubungan dengan rasa puas atau tidak puas. Debat merupakan wadah yang pas bagi capres untuk menunjukkan kemampuan serta ide dan gagasan terbaik.

Baca Juga: [VIDEO] Capres 2024 Perlu Pikirkan Solusi Pemulihan Korban Karhutla

Senada, capres nomor urut 1 Anies Baswedan juga mengapresiasi debat capres perdana yang berlangsung dengan aman dan lancar.  Melalui debat, masyarakat bisa menilai cara pandang dan pola berpikir dari masing-masing capres.

Lebih jauh, Anies mengingatkan tentang pentingnya menjaga etika bagi para calon presiden. Pasalnya, dengan etika yang baik akan berdampak positif terhadap rakyat.

Anies juga mengingatkan tentang pentingnya meritokrasi ketika berbicara tentang sistem pemerintahan, termasuk pentingnya menjaga kebebasan berpendapat warga.

Debat capres sesi pertama diikuti oleh tiga calon presiden, mengusung tema terkait pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Video Journalist: Daffaldi, Dian Finka
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner