Jakarta Gems Center

[VIDEO] Berkunjung ke Jakarta Gems Center

Jakarta Gems Center atau dikenal sebagai Pasar Rawa Bening, berada di wilayah Jatinegara, Jakarta Timur merupakan pasar batu akik terbesar di Jakarta.

bakabar.com, JAKARTA - Jakarta Gems Center atau dikenal sebagai Pasar Rawa Bening, berada di wilayah Jatinegara, Jakarta Timur. Pasar Rawa Bening merupakan pasar batu akik terbesar di Jakarta.

Tidak hanya menjual model-model batu akik, pedagang disini juga menjual aneka barang antik, hingga obat-obatan.

Saat ini, kondisi Pasar Rawa Bening tidak seperti dahulu, ketika demam batu akik mewabah di Jakarta. Suasana yang tidak terlalu ramai, dan tidak terlalu sepi, jadi pemandangan sehari-hari di Jakarta Gems Center.

Bagi para pedagang, situasi ini dianggap normal. Pasalnya, pembeli yang datang dipastikan hobiis. Karena memiliki keunikan, pasar ini dinobatkan sebagai salah satu destinasi tujuan wisata di Jakarta.

Baca Juga: Tekan Inflasi Disperindag Kukar Gelar Pasar Murah Selama 2 Hari

Itu sebabnya, di tempat ini, banyak turis yang berkunjung, selain masyarakat umum, tentunya. Mereka datang untuk sekedar melihat-lihat batu akik, ataupun membeli barang antik.

Jakarta Gems Center terdiri dari tiga lantai. Di lantai dasar dan lantai satu dipenuhi oleh penjual batu permata, cincin akik dan aksesoris perhiasan. Sedangkan di lantai dua terdapat para penjual obat-obatan atau apotek.

Saat ditelusuri lebih jauh, ditemukan banyaknya ruko yang tutup. Kepala pasar rawa bening, Ahmad Subhan mengungkapkan, terdapat seratus sembilan belas kios. Adapun toko yang tutup disebabkan kalah bersaing seiring jumlah pembeli yang berkurang.

Untuk menyemarakkan Pasar Rawa Bening, pihak pengelola sengaja membuat akun youtube. Melalui akun tersebut, para pedagang dan masyarakat bisa mengetahui jenis-jenis batu akik yang dijual.

Video Journalist: Mochamad Tegar
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak

Editor


Komentar
Banner
Banner