Gerakan Pasar Murah

Tekan Inflasi Disperindag Kukar Gelar Pasar Murah Selama 2 Hari

Disperindag)Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) atau operasi pasar di halaman parkir kantor Bupati.

Featured-Image
Suasana GPM yang digelar Disperindag Kukar.Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM) atau operasi pasar di halaman parkir kantor Bupati Kukar, Senin (16/10).

Kepala Disperindag Kukar, Arfan Boma Pratama mengatakan pada GPM ini, Disperindag Kukar menyiapkan bahan pokok murah berupa beras, gula dan minyak goreng. Kegiatan ini kan digelar selama dua hari 16-17 Oktober 2023.

Baca Juga: Pemkab Kukar Tetapkan 3 Desa Lokus Program Pondok Pangan Etam

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari pangan sedunia, sekaligus menjadi langkah pemerintah dalam upaya menekan inflasi di Kukar.

"Untuk oprasi pasar ini ada minyak goreng, beras, gula pasir. Selama dua hari ini kami menyiapkan dua unit truk yang masing masing truk isinya antara 5-7 ton dari berbagai produk bahan pokok. Kami juga memfasilitasi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) yang mau berjualan," kata Boma.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo.

Ia menjabarkan rincian harga komoditas yang dijual di GPM tersebut, mulai dari beras merk Etam per 5 kg Rp70 ribu, beras Premium per 5 kg Rp64 ribu, dan SPHP per 5 kg Rp52 ribu. Kemudian untuk Gula per 1 kg Rp14 ribu, Minyak Goreng 1 liter R. 16 ribu dan Minyak Goreng 2 liter Rp32 ribu.

Selain produk di atas, ada ragam produk yang dijual oleh IKM seperti makanan dan cemilan yang berasal dari prodak pertanian mereka. Para pelaku IKM ini berasal dari Anggana, Muara Badak dan Tenggarong.

"Kami berharap dengan adanya pasar murah ini dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga yang terjangkau," tutup Boma. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner