Tak Berkategori

Varian Omicron Ditemukan di Balikpapan

apahabar.com, BALIKPAPAN – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan Andi Sri mengumumkan adanya temuan varian omicron…

Featured-Image
Varian Omicron. Foto-Istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan Andi Sri mengumumkan adanya temuan varian omicron di Balikpapan. Temuan tersebut berdasarkan hasil sampel Whole Genome Sequencing (WGS) yang dikirim ke Puslitbangkes telah keluar.

“Hasil test WGS sudah keluar dari Puslitbangkes dan hasil test SGTF sudah ada juga dari Labkesda Provinsi. Di Balikpapan sudah ada jenis varian omicron. Namun masih ada juga ditemukan jenis delta,” ungkapnya.

Wanita yang akrab disapa Dio ini mengatakan saat ini di Balikpapan sudah menyebar varian omicron dan delta. Inilah yang menyebabkan angka kasus Covid-19 di Balikpapan terus melonjak.

“Oleh karena itu kami sangat memohon kepada masyarakat kembali tetap berada di rumah aja, perketat protokol kesehatan dan gunakan masker 2 lapis,” tuturnya.

Bahkan kasus Covid-19 di Kota Balikpapan per tanggal 16 Februari bertambah 453 kasus positif baru. Tak hanya itu, terdapat 3 orang pasien Covid-19 yang meninggal dalam satu hari.

“Mulai sore sampai malam tadi ada tiga kematian pasien positif Covid-19 yaitu di RS Kanujoso Djatiwibowo, RSUD Beriman, dan RS Pertamina. Ketiganya belum divaksin,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner