Tak Berkategori

Vaksinasi di Katedral Banjarmasin, Habib Fathurrachman: Tempat tak Jadi Masalah

apahabar.com, BANJARMASIN – Vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah digelar di Gereja Katolik Katedral Keluarga Kudus…

Featured-Image
Habib Fathurrachman Bahasyim saat disuntik vaksin Covid-19 dosis pertama, didampingi Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Foto-apahabar-foto/Riki

bakabar.com, BANJARMASIN – Vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah digelar di Gereja Katolik Katedral Keluarga Kudus di Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Senin (6/9).

Kegiatan dicanangkan oleh Polri dan staf khusus presiden ini menggandeng seluruh perwakilan pemuka agama yang ada di ibukota Kalimantan Selatan.

Habib Fathurrachman Bahasyim, perwakilan pemuka agama Islam menjadi salah satu peserta yang mendapat suntikan vaksin Sinovac dosis pertama.

Ia mengaku tidak keberatan mengikuti pelaksanaan vaksinasi, meski digelar di rumah ibadah agama lain.

"Ini menunjukkan bahwa kita bertoleransi dalam beragama. Meskipun digelar di Katedral insyaallah tidak masalah. Kan dilihat juga kepentingannya," ujarnya, usai divaksin.

Buyut dari Habib Hamid Bahasyim (Habib Basirih) ini pun mengajak seluruh masyarakat banua untuk ikut melaksanakan vaksinasi Covid-19 sebagai ikhtiar upaya perlindungan dari penyebaran virus Corona.

"Bagi saudara-saudara saya, tanpa memandang suku ras dan agama mari kita sama-sama melakukan vaksin," imbaunya.

Kegiatan vaksinasi kali ini turut dipantau langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Ia didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kalsel M Muslim.

Adapun jumlah yang disediakan untuk vaksinasi di rumah ibadah umat Katolik hari ini sebanyak 1.000 dosis vaksin Covid-19 jenis Sinovac.



Komentar
Banner
Banner