Pemilu 2024

Usung Ganjar, PSI Harap PDI Perjuangan Tak Tutup Pintu Dialog

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha berharap PDI Perjuangan tak menutup pintu dialog dalam memetakan konfigurasi politik

Featured-Image
Ganjar Pranowo dan Megawati Soekarnoputri saat pertemuan dengan pengurus PPP di Kantor PDIP, Menteng, Jakarta (30/4). apahabar.com/Andrey

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha berharap PDI Perjuangan tak menutup pintu dialog dalam memetakan konfigurasi politik jelang Pilpres 2024.

Terlebih PSI telah menyatakan dukungan bagi Ganjar Pranowo, yang notabene kader PDI Perjuangan untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden. 

"Dari dulu kami sangat ingin bersilaturahmi dengan semua partai. Apa pun, bila diizinkan, kami akan datang ke kantor DPP PDIP. Bila dibolehkan, kami akan berdiskusi dan belajar dan menimba pengalaman. Salam hormat saya buat Bu Mega," kata Giring, Jumat (4/8). 

Baca Juga: Dukung Ganjar, PDIP Tak Persoalkan PSI Bertemu Prabowo Subianto

Ajakan bertemu PSI diawali respons Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani yang berkomentar terkait pertemuan PSI dengan Prabowo Subianto. 

Giring tidak menampik bahwa Puan Maharani merupakan tokoh politik yang kerap melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak. Ia pun menyebut PSI sangat menghormati Puan. 

Baca Juga: Anies Tak Ambil Pusing Kedekatan Ganjar dan Prabowo dengan Jokowi

"Mbak Puan saya rasa selama ini memang yang banyak melakukan komunikasi politik dengan berbagai pihak. PSI sangat menghormati Mbak Puan Maharani," jelasnya. 

Giring menambahkan bahwa PSI akan menyambangi PDI Perjuangan. Namun ia tidak membeberkan kapan agenda itu akan dilaksanakan. "Insya Allah kami yang akan datang ke PDIP," ujarnya.

Sebelumnya Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani mengaku tak mempersoalkan para elite PSI yang bertemu Prabowo Subianto. Meski PSI semula mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Baca Juga: PKS Pasrah Nama Cawapres Belum Diumumkan Anies Baswedan

"Menurut kami silaturahmi yang dilakukan oleh Pak Prabowo kepada PSI itu suatu hal yang sangat positif," kata Puan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (4/8).

Puan menerangkan bahwa silaturahmi Prabowo dengan PSI hanya sekadar pertemuan biasa. Bahkan tak menutup kemungkinan figur lain juga bersilaturahmi dengan partai yang bersama PDIP mendukung Ganjar.

"Memang harus selalu dilakukan oleh siapa saja, bukan hanya oleh Pak Prabowo tetapi siapa saja," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner