Piala Dunia 2022

Usai Tekuk Brasil, Gelandang Kroasia Pede Singkirkan Argentina di Semifinal Piala Dunia 2022

Ivan Perisic mengungkapkan Timnas Kroasia pede singkirkan Argentina di Semifinal Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Ivan Perisic. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Gelandang Timnas Kroasia, Ivan Perisic, percaya diri mereka mampu menyingkirkan Argentina di semifinal Piala Dunia 2022. Kepercayaan ini semakin besar usai memulangkan Brasil di perempat final.

Timnas Argentina versus Kroasia terjadi di semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Rabu (14/12) pukul 02.00 WIB.

Sukses menyingkirkan Timnas Brasil pada perempat final Piala Dunia 2022 ternyata membuat pasukan tim berjuluk Vatreni itu percaya diri.

Baca Juga: Jelang Semifinal Piala Dunia 2022, Nicolas Tagliafico Sebut Lionel Messi Penyemangat Timnas Argentina

Di fase tersebut, pasukan yang dilatih Zlatko Dalic itu memenangkan duel dengan Tim Samba lewat drama adu penalti.

“Jika kami bermain dengan cara yang kami bisa dan tahu caranya, maka saya tidak takut apa pun,” papar Ivan Perisic dilansir Okezone, Senin (13/12).

 “Kami harus bermain seperti kami bermain melawan Brasil dan jika kami melakukan itu, segalanya mungkin terjadi,” ucapnya lagi.

Ini merupakan kedua kali Timnas Kroasia menembus semifinal Piala Dunia. Empat tahun lalu, mereka bahkan mampu melaju hingga final setelah memulangkan Inggris.

“Perasaannya luar biasa, berada di semifinal di dua Piala Dunia berturut-turut, tetapi dengan cara yang sama seperti yang diinginkan pemain profesional lainnya, kami ingin mencapai final,” ucap Perisic.

“Itulah mengapa kami akan memberikan yang terbaik melawan Argentina, seperti yang dikatakan pelatih, bahwa mereka tim yang hebat. Dan ketika mereka bermain untuk negara, mereka semua memberikan yang terbaik,” tambahnya.

Baca Juga: Live! Argentina Vs Kroasia Dini Hari Ini: Duel Lionel Messi vs Luka Modric

Perisic membandingkan semifinal saat ini dengan empat tahun lalu kala mereka menyingkirkan Inggris yang lebih dijagokan.

“Pasti sulit membandingkan semifinal terakhir dengan yang ini. Tapi, saya pikir ini akan menjadi laga serupa. Inggris memiliki tim yang bagus saat itu, sama seperti yang dimiliki Argentina sekarang. Tetapi seperti yang saya katakan, banyak hal bergantung sepenuhnya pada kami,” imbuh Perisic.

Editor


Komentar
Banner
Banner