Sport

Usai Teken Kontrak, PSG Arak Lionel Messi ke Menara Eiffel

apahabar.com, PARIS – Dijadwalkan setelah tes medis dan teken kontrak, Paris Saint-Germain (PSG) mengarak Lionel Messi…

Featured-Image
Lionel Messi tersenyum kepada suporter Paris Saint-Germain yang sudah lama menunggu. Foto: Okezone

bakabar.com, PARIS – Dijadwalkan setelah tes medis dan teken kontrak, Paris Saint-Germain (PSG) mengarak Lionel Messi ke Menara Eiffel untuk diperkenalkan, Rabu (11/8).

Lionel Messi tiba di Paris, Selasa (10/8) sore. Selanjutnya pemain 34 tahun ini menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun.

Namun sebelum meneken kontrak, Lionel Messi terlebih dulu melakukan tes medis untuk mengukur kebugaran dan kesiapan bermain.

Selanjutnya PSG memperkenalkan Lionel Messi dengan cara diarak ke Menara Eiffel yang berjarak tidak begitu jauh dari Stadion Parc des Princes.

Jauh sebelum Lionel Messi, PSG juga memperkenalkan Neymar da Silva di monumen ikonik tersebut.

Andai kondisi fisik memungkinkan, Lionel Messi bisa langsung bermain melawan Strasbourg di Parc des Princes, Minggu (15/8).

Namun diyakini debut pemain berjuluk La Pulga itu di Liga Prancis terjadi 29 Agustus dalam pertandingan tandang melawan Reims.

Sementara jersey yang akan dikenakan Lionel Messi di PSG diyakini bernomor 30. Nomor ini juga dipakai sang pemain dalam debut profesional di skuat utama Barcelona.

Lionel Messi menjadi pemain gratisan keempat yang memperkuat PSG, setelah Gianluigi Donnarumma, Sergio Ramos dan Georginio Wijnaldum.

PSG menjadi lembaran baru dalam karier Lionel Messi yang memperkuat Barcelona selama dua dekade, atau 17 musim sejak 2003.

Selama memperkuat Barcelona, , peraih enam kali penghargaan Ballon d’Or itu mencetak 672 gol dalam 778 penampilan.



Komentar
Banner
Banner