News

Usai Sindir Puan Hingga Erick, Bjorka Senggol Anies Hingga Bocorkan Datanya

apahabar.com, JAKARTA – Nama peretas Bjorca kembali menggegerkan publik usai dirinya menyentil sejumlah pejabat negara. kali…

Featured-Image

bakabar.com, JAKARTA – Nama peretas Bjorca kembali menggegerkan publik usai dirinya menyentil sejumlah pejabat negara. kali ini dirinya lanjut membocorkan data pribadi dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Melalui akun telegram pribadinya @Bjorkanism, nama, alamat, NIK, nomor telepon, nama istri hingga nama orang tua Anies Baswedan dibocorkannya.
Sebelumnya diketahui, peretas tersebut membocorkan data pribadi dari Ketua DPR, Puan Maharani hingga Menteri BUMN, Erick Thohir.

Selain membocorkan identitas Gubernur Jakarta , Bjorca juga menyenggol kinerja Anies sebagai pejabat Gubernur DKI. Dirinya menanyakan bagaimana langkah Anies dalam mengatasi banjir dan macet.

“have you solved the problem of flooding and traffic jam sir? because jakarta is not only sudirman and thamrin.” tulis peretas Bjorka dalam grup Telegram Senin (12/9).
"apakah masalah banjir dan macet sudah teratasi pak? karena jakarta bukan hanya sudirman dan thamrin.”

Lantas cuitannya tersebut mendapatkan beberapa tanggapan positif dari netizen Indonesia. Banyak dari mereka beranggapan jika saat ini rezim sedang panik.
"udah bocor baru ketar-ketir***" cuit akun @Rani**** pada Senin (12/9).

"Ternyata Bjorka itu bentukkan pemerintah juga xixixi plot twist," tulis akun @muf***

"kasih paham, ditunggu endingnya sampai mana, semoga ga sesuai praduga gue kalo semua ini adalah drama/suatu rencana yang terstruktur untuk pengalihan isu," cuit akun @Ilhamnaf***.

Sebelumnya, Akun peretas Bjorka itu mengungkapkan identitas pembunuh Munir beserta melampirkan tulisan berbahasa Inggris terkait kasus tersebut.

Ia mengklaim otaknya adalah Muchdi Purwopranjono dan dia melakukan doxing terhadap Muchdi Pr. Dalam tulisan tersebut terlihat jelas data pribadi Muchdi Pr, mulai dari nomor telepon, email, NIK, nomor KK, alamat, hingga data vaksin.

Setelah ungkap pembunuh kasus munir, dirinya juga menyentil beberapa nama pejabat publik, seperti Erick Thohir dan Puan Maharani.

Dalam cuitannya, Bjorka mempertanyakan perayaan ulang tahun Ketua DPR Puan Maharani beberapa waktu lalu. Di mana di saat yang bersamaan ada demonstran soal kenaikan harga BBM di depan DPR/MPR, Jakarta.

"Apa kabarnya Bu? Bagaimana rasanya merayakan ulang tahun ketika banyak orang memprotes harga BBM di depan kantor anda," sindir Bjorka.

Sedangkan, tweet ke Erick Thohir, Bjorka juga menyentil kenaikan harga BBM beberapa waktu lalu dan juga aktivitas menteri BUMN lainnya.

“Apa kabar Pak? Anda mestinya kerja dari pada mondar-mandir melakukan hal tidak penting. Percayalah, Anda tidak akan jadi presiden, jangan buang-buang waktu. Apa Anda tidak peduli dengan harga BBM sekarang?” ledek Bjorka. (Leni)



Komentar
Banner
Banner