Berita Hulu Sungai Tengah

Usai Kedapatan Pesta Minol, Tujuh Remaja di HST Telah Dipulangkan

Usai diamankan dan diberikan pembinaan di Mako Satpol PP, ketujuh remaja tersebut akhirnya di jemput oleh keluarganya masing-masing.

Featured-Image
Tujuh remaja yang kedapatan pesta minuman beralkohol saat diamankan di Mako Satpol PP HST, Minggu (12/11) dini hari. Foto: Satpol PP HST

bakabar.com, BARABAI – Seusai mendapat pembinaan dari Satpol PP Hulu Sungai Tengah (HST), tujuh remaja yang kedapatan pesta minuman beralkohol (minol) telah dipulangkan ke rumah masing-masing.

Ketujuh remaja dari Kecamatan Barabai dan Batang Alai Selatan itu diamankan di halaman Stadion Murakata Mandingin, Minggu (12/11).

Mereka adalah FD (17) dan FH (15) asal Birayang, kemudian IH (17), RA (17) dan MY (17) yang berdomisili di Rangas, serta DL (15) dari Bulau Indah dan RY (23) asal Hilir Banua.

Setelah mendapat pembinaan, mereka diperbolehkan pulang dengan dijemput keluarga masing-masing.

"Mereka sudah dipulangkan sekitar pukul 01.00 Wita, setelah mendapatkan pembinaan," ungkap Kepala Satpol PP HST, Suhani, ketika dihubungi bakabar.com.

“Kami berencana berkoordinasi dengan sekolah mereka masing-masing untuk melaksanakan pembinaan selanjutnya,” sambungnya.

Agar kejadian serupa tidak berulang, diharapkan orang tua tidak membiarkan anak-anak mereka keluar hingga larut malam.

"Juga agar dapat membina anak masing-masing supaya tidak terjerumus mengonsumsi minuman beralkohol yang merugikan diri sendiri dan masyarakat," tutup Suhani.

Editor
Komentar
Banner
Banner