Sepak bola nasional

Usai Jadi WNI, Justin Hubner Berpotensi Debut di Liga Inggris

Justin Hubner dapat berpotensi menjadi pemain Indonesia pertama yang akan berlaga di Premier League setelah melakukan sumpah menjadi warga negara Indonesia

Featured-Image
Justin Hubner mencium bendera Indonesia setelah menjalani sumpah kewarganegaraan, Rabu (6/12), Foto : apahabar.com/Lazuardi Iman

bakabar.com, JAKARTA -Justin Hubner berpotensi menjalani laga debut di Liga Inggris usai melakukan sumpah menjadi warga negara Indonesia (WNI), Rabu (6/12). 

Pemain naturalisasi Indonesia berdarah keturunan Belanda tersebut merupakan kapten Wolverhampton Wanderers (Wolves) U-21. 

Pada Sabtu (2/12) lalu, Justin Hubner masuk ke dalam skuad utama Wolves saat melawan Arsenal. Sayangnya ia tidak diturunkan oleh pelatih Garry O'Neil.

Baca Juga: Ambisi Justin Hubner Bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2024

Kehadiran di tim utama sudah mengindikasikan peluangnya menjalani debut di Liga Inggris semakin besar.

Kesempatan terdekatnya jika kembali masuk ke dalam skuat utama dan diturunkan saat Wolves bertanding menghadapi Nottingham Forest, Sabtu (9/12) nanti.

"Saya harap begitu. Tapi itu bukan keputusan saya, melainkan pelatih,” ucap Justin Hubner.

Baca Juga: Sah, Justin Hubner Sudah Bisa Bela Timnas Indonesia

Yang jelas, Justin Hubner merasa bangga bisa menjadi warga negara Indonesia. Sebab, ini menjadi kesempatannya membela tim nasional negara.  

"Saya merasa dukungan di Indonesia jauh lebih besar dibandingkan Belanda," ungkap Justin Hubner. 

Pemain berusia 20 tahun itu juga melihat generasi pemain muda Indonesia terbilang menjanjikan.

Apalagi, timnas Indonesia sudah beberapa kali menaturalisasi pemain berusia muda seperti Ivar Jenner (19), dan Rafael Struick (20).

Baca Juga: Akhirnya! Justin Hubner Bakal Diambil Sumpah sebagai WNI Besok

"Menurut saya kita memiliki generasi yang cukup baik, jadi anda bisa mencapai banyak hal dengan generasi ini," jelas Justin Hubner. 

Walaupun Justin Hubner belum debut bersama tim senior Wolves, pemain yang baru saja sah sebagai WNI tersebut berpeluang menjalani debut di Liga Inggris.

Ia juga mengungkapkan bangga menjadi bagian dari Indonesia dan tidak sabar membela Timnas Indonesia pada Piala Asia 2024 di Qatar. 

Editor
Komentar
Banner
Banner