News

Usai Hina Ning Imaz, Eko Kuntadhi Dikabarkan Bakal Bertamu ke Lirboyo

apahabar.com, JAKARTA – Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi dikabarkan akan datang ke Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa…

Featured-Image
Eko Kuntadhi. Foto-Net.

bakabar.com, JAKARTA – Pegiat media sosial, Eko Kuntadhi dikabarkan akan datang ke Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur, Kamis (15/9). Dia datang untuk meminta maaf karena telah menghina Pengasuh Pondok Pesantren Putri Al-Ihsan Lirboyo, Ning Imaz Fatimatuz Zahra di media sosial.

“Pihak Eko memang sudah ada i'tikad baik untuk datang ke Lirboyo dan minta maaf secara langsung,” ungkap Ning Imaz, dilansir NU Online, Rabu (14/9) pagi.

Lebih lanjut, Ning Imaz menjelaskan bahwa Eko Kuntadhi akan dipertemukan dengan para masyayikh atau kiai yang ada di Lirboyo.

“Insyaallah besok Kamis. Rencana akan disowankan ke masyayikh. Supaya tidak terjadi lagi hal yang demikian (menghina di media sosial),” ungkap Ning Imaz.

Namun, Ning Imaz tidak merinci pukul berapa pertemuan itu dilangsungkan serta siapa saja masyayikh yang akan dipertemukan dengan Eko Kuntadhi.

Kabar berupa i’tikad baik yang datang dari Eko Kuntadhi itu telah disampaikan juga oleh Gus Ahmad Kafabihi Lirboyo melalui twitternya @91Ahkaf, Selasa (13/9/2022) malam. Gus Kafa bilang, Eko sudah minta maaf.

“Permasalahan Imas dan Eko Kuntadhi sudah selesai. Mas Eko juga sudah minta maaf, wes (sudah) gak usah diperpanjang lagi,” ungkap Gus Kafa.

Tangkapan layar cuitan tersebut viral. Namun setelah dicek, cuitan tersebut sudah tidak ada di akun Gus Kafa.

Sementara akun anonim @jagalkadrun1312 yang juga mengunggah potongan video seraya menghina Ning Imaz di twitter, telah membuat cuitan berupa permohonan maaf kepada Gus Rifqil Moeslim, suami Ning Imaz.

“Saya Jagal Kadrun memohon maaf sebesar-besarnya karena salah menilai postingan yang tidak lengkap dari yang saya dapat, sekiranya Gus mau memaafkan saya. Tidak ada niatan saya untuk menghina istri Gus, karena saya sama sekali tidak mengenal istri Gus yang mana, maaf,” demikian cuitan akun Jagal Kadrun.

Sebelumnya, Eko Kuntadhi diketahui telah membuat gaduh media sosial karena menghina Ning Imaz. Dia mengunggah potongan video Ning Imaz yang diproduksi NU Online.Di dalam video itu, Ning Imaz sedang menjelaskan tentang tafsir Surat Ali Imran ayat 14. Video ini juga diunggah di TikTok NU Online dengan judul thumbnail Lelaki di Surga Dapat Bidadari, Wanita Dapat Apa?

Potongan video ini kemudian diunggah Eko. Dalam potongan tersebut, ada keterangan atau caption berupa ungkapan yang bernada kasar.

"Tolol tingkat kadal. Hidup kok cuma mimpi selangkangan," demikian tulisan atau caption yang ada dalam video unggahan Eko Kuntadhi itu.

Unggahan itu kemudian dihapus setelah mendapat kecaman dari warganet, termasuk Rais Syuriyah PCINU Australia-New Zealand, Nadirsyah Hosen alias Gus Nadir. Eko menghapus unggahan itu tanpa ada permohonan maaf sebelumnya. Baru semalam ada kabar dari Gus Kafa dan dikonfirmasi oleh Ning Imaz pada Rabu (14/9) bahwa Eko akan minta maaf secara langsung di hadapan para masyayikh Lirboyo, Kamis (15/9) besok.

img2

Ning Imaz Fatimatuz Zahra. Foto-instagram @imaz.



Komentar
Banner
Banner