Pemkab Barito Kuala

Usai Grand Opening, Tengok Tarif Masuk dan Wahana Jejangkit Ecopark

Usai grand opening, berikut tarif masuk dan wahana yang tersedia di Jejangkit Ecopark, Barito Kuala (Batola).

Featured-Image
Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Zulkipli Yadi Noor meninjau perosotan pelangi seusai grand opening Jejangkit Ecopark, Sabtu (8/6). Foto: bakabar.com/Bastian

bakabar.com, MARABAHAN - Usai grand opening, berikut tarif masuk dan wahana yang tersedia di Jejangkit Ecopark, Barito Kuala (Batola).

Destinasi wisata yang dikelola Dinas Kepemudaan Olahraga Budaya Pariwisata (Disporbudpar) Batola di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, tersebut resmi dibuka untuk umum sejak, Minggu (9/6).

Namun demi kenyamanan wisatawan, pengelola memberlakukan dua sesi kunjungan.

Setiap Jumat hingga Minggu, dikhususkan pengunjung umum. Sedangkan Senin hingga Kamis diperuntukkan pengunjung dari perusahaan, sekolah atau lembaga lain.

Jejangkit Ecopark sendiri menyediakan sejumlah wahana yang didapat dinikmati. Di antaranya perahu wisata, perahu bebek, edukasi bercocok tanam, perosotan pelangi, hingga flying fox.

Namun sebelum memasuki kawasan, setiap pengunjung akan dikenakan tarif berbeda berdasarkan usia. Tarif pengunjung anak-anak sebesar Rp5.000 per orang, sedangkan dewasa Rp10.000 per orang.

Baca Juga: Harapan Penjabat Bupati Mujiyat Usai Grand Opening Jejangkit Ecopark

Kemudian untuk menikmati wahana yang tersedia, dikenakan tarif lagi. Seperti perahu wisata yang dipatok seharga Rp5.000 untuk sekali trip per orang.

Adapun edukasi bercocok tanam Rp20.000 per orang, sedangkan perosotan pelangi dan flying fox masing-masing bertarif Rp25.000 per orang. Adapun permainan lainnya sebesar Rp10.000 per orang.

Pengunjung yang ingin menghabiskan malam di Jejangkit Ecopark, juga diakomodir dengan cottage bertipe deluxe seharga Rp350.000 per kamar dan standard Rp250.00 per kamar.

Tarif untuk sekali parkir pun telah diatur sedemikian rupa. Parkir roda dua dan tiga sebesar Rp2.000, mobil Rp3.000, bus mini dan truk Rp4.000, serta bus atau truk roda enam sebesar Rp5.000.

"Semua tarif yang dikenakan telah melalui berbagai kajian," papar Kepala Disporbudpar Batola, Sabirin, Sabtu (8/6).

"Antara lain dihasilkan melakukan studi banding, dan diskusi bersama Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Batola," imbuhnya.

Berikut tarif masuk dan wahana yang tersedia di Jejangkit Ecopark, Barito Kuala (Batola).
Berikut tarif masuk dan wahana yang tersedia di Jejangkit Ecopark, Barito Kuala (Batola).
Editor


Komentar
Banner
Banner