Piala Dunia U-20

Uruguay Juara Piala Dunia U-20 2023

Tim Nasional (Timnas) Uruguay U20 berhasil menjadi juara pada FIFA World Cup U20 yang berlangsung di Estadio Ciudad de La Plata, Argentina, Senin (12/6) pagi WI

Featured-Image
Uruguay Juara Piala Dunia U20 2023. (Foto: Instagram/fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Uruguay U-20 berhasil menjadi juara pada Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Estadio Ciudad de La Plata, Argentina, Senin (12/6) pagi WIB.

Di partai final, Uruguay U-20 berhadapan dengan tim Azzurri Italia U-20. Bermain dalam waktu normal, kedua tim sama-sama memainkan pola yang rapat. 

Pada pertandingan ini Uruguay U-20 terlihat lebih mendominasi jalannya laga. Beberapa kali mereka mengancam gawang lawan. Meski terus dalam tekanan, Italia U-20 tetap masih bisa memberi perlawanan. 

Tetapi walau memegang alur permainan, rupanya Uruguay U-20 belum bisa menjebol gawang hingga jeda turun minum. 

Baca Juga: Italia Tantang Uruguay di Final Piala Dunia U-20

Babak kedua pun, masing-masing tim masih bermain ketat. Italia U-20 hampir kehilangan satu pemainnya di babak kedua. 

Matteo Prati sempat diganjar kartu merah pada menit ke-81, namun wasit membatalkan keputusan tersebut dan menggantinya dengan kartu kuning setelah melihat tayangan ulang melalui Video Assistant Referee (VAR). 

Setelah keputusan ini, barulah gol yang ditunggu-tunggu tiba. Tepat di menit 86 Uruguay berhasil memecah kebuntuan usai Luciano Rodriguez melakukan sundulan lewat situasi kemelut di depan gawang Italia U20. 

Gol ini pun sempat mengalami pengecekkan lewat VAR oleh wasit. Tapi wasit pada akhirnya tetap mengesahkan gol ini. Sehingga Italia tertinggal 1-0 dari Uruguay jelang pertandingan usai. 

Baca Juga: Manchester City Juara UEFA Champions League Musim 2022/2023.

Usaha Italia U-20 untuk menyamakan skor rupanya belum berhasil. Sampai wasit meniup peluit panjang, skuad asuhan Marcelo Broli tetap berhasil memenangkan laga dan berhak menyandang status juara pada gelaran Piala Dunia U20 tahun 2023.

Ini merupakan trofi pertama mereka pada ajang Piala Dunia U20 setelah sebelumnya hanya mampu berada di posisi runner-up pada gelaran FIFA World Cup U20 tahun 1997 dan 2013.

Editor
Komentar
Banner
Banner