Piala Dunia U-20

Italia Tantang Uruguay di Final Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20 sudah memiliki dua negara, yaitu Italia dan Uruguay untuk menjalani laga final setelah masing-masing menang di babak semifinal pada Jumat (9/6)

Featured-Image
Italia akan menantang Uruguay di final Piala Dunia U-20. (Foto: dok. espn)

bakabar.com, JAKARTA - Piala Dunia U-20 sudah memiliki dua negara, yaitu Italia dan Uruguay untuk menjalani laga final setelah masing-masing menang di babak semifinal pada Jumat (9/6) dini hari.

Uruguay lolos lebih dulu usai mengalahkan Israel dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut lahir melalui Anderson Duarte di menit 61.

Ini merupakan laga final Piala Dunia U-20 ketiga bagi Uruguay. Sebelumnya mereka juga pernah mencapai laga final di tahun 1997 dan 2013.

Sementara itu, Italia memastikan tiket menuju ke partai puncak setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 2-1.

Baca Juga: Resmi ke MLS, Ini Alasan Messi Pilih Inter Miami Ketimbang Al-Hilal dan Barcelona

Italia memimpin lebih dulu di menit 14 melalui Cesare Casadei. Tak lama berselang, Korea Selatan yang menjalani laga perdana Piala Dunia U-20 berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan penalti Lee Sung-Won.

Setelah imbang 1-1, kedua negara terlihat kesulitan menambah gol. Italia dan Korea Selatan acap kali membuang peluang emas hingga memasuki lima menit jelang waktu normal berakhir.

Petaka bagi Korea Selatan terjadi di menit 86 ketika Italia mendapat tendangan bebas tepat di luar kotak penalti.

Pafundi yang dipercaya mengambil kesempatan itu tak menyia-nyiakan peluang dan menciptakan gol, sekaligus menyudahi pertandingan dengan skor 2-1 untuk menuju ke partai final.

Baca Juga: Final Liga Konferensi Eropa: West Ham Juara, David Moyes Girang!

Italia dan Uruguay akan saling bertemu untuk memperebutkan gelar juara dunia U-20 pada Senin, 12 Juni mendatang di Stadion Unico Diego Armando Maradona, Argentina.

Sementara tim tuan rumah Argentina yang menggantikan Indonesia, gagal di babak 16 besar karena kalah dari Nigeria dengan skor 0-2.

Editor
Komentar
Banner
Banner