News

Update Korban Kerusuhan Arema Vs Persebaya: 127 Orang Tewas, 180 Luka-luka!

Sebanyak 127 orang tewas dan 180 luka-luka akibat kerusuhan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) malam.

Featured-Image
Kerusuhan Arema vs Persebaya tadi malam. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN - Sebanyak 127 orang tewas dan 180 luka-luka akibat kerusuhan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) malam.

"Masih ada 180 orang yang dalam perawatan dan pengecekan terkait dengan upaya-upaya penyembuhan kepada yang sedang dirawat," ucap Kapolda Jatim, Nico Afinta seperti dilansir DetikJatim, Minggu (2/10) pagi. 

Nico merinci 34 orang korban tewas di dalam stadion, sedangkan korban lainnya meninggal saat dalam proses pertolongan di rumah sakit.

"Yang meninggal di dalam stadion ada 34 orang, kemudian yang lain-lain di rumah sakit pada saat proses pertolongan," kata mantan Kapolda Kalsel tersebut.

Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan disebut terjadi usai para suporter Arema memasuki lapangan setelah timnya kalah melawan Persebaya.

Insiden itu direspons polisi dengan mengadang dan menembakkan gas air mata.

Gas air mata ditembakkan tidak hanya kepada suporter yang memasuki lapangan, tetapi juga ke arah tribun penonton, yang kemudian memicu suporter panik.

Akibatnya, massa penonton berlarian dan berdesakan menuju pintu keluar, hingga terinjak-injak.

Editor
Komentar
Banner
Banner