News

Update Covid Kapuas, 25 Februari: Ratusan Warga dalam Perawatan 

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Angka warga terpapar Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng terus menggelembung. Berdasarkan data…

Featured-Image
Puluhan petugas pos penyekatan perbatasan Kalteng-Kalsel di KM 12 Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, di tes swab antigen, Rabu (16/2). Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Angka warga terpapar Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng terus menggelembung.

Berdasarkan data sebaran pasien Covid-19 yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 setempat, Jumat (25/2), bahwa pasien positif dalam perawatan berjumlah 736 orang.

Jumlah tersebut setelah adanya penambahan warga yang terpapar hari ini sebanyak 46 orang berasal dari 11 kecamatan di Kapuas.

Adapun total keseluruhan kasus Covid-19 di Kapuas dari sejak Maret 2020 sampai 25 Februari 2022 berjumlah 5.975 orang.

Rinciannya, 736 orang masih dalam perawatan, 5.049 orang sembuh dan 190 orang meninggal dunia.

Direktur RSUD dr H Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, dr Agus Waluyo, mengatakan bahwa saat ini ada 15 pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit Kapuas.

“Yang dirawat di RSUD Kapuas saat ini ada lima belas orang pasien dengan gejala ringan dan berat,” katanya kepada bakabar.com, Jumat (25/2) malam.

Dengan meningkatnya kasus Covid di Kapuas saat ini, mantan kepala UPT Puskesmas Selat itu pun mengimbau agar seluruh masyarakat lebih menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Bagi yang belum vaksin agar segera bervaksin dan yang belum vaksin booster kalau sudah sampai waktunya untuk melakukan booster vaksinasi,” imbau dr Agus Waluyo.

img

Data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas per Jumat (25/2). Foto: Istimewa



Komentar
Banner
Banner