Kalteng

Update Covid-19 Kapuas, Satu Pasien Meninggal Dunia

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Satu lagi pasien Covid-19 meninggal dunia, meski menjalani perawatan di RSUD dr…

Featured-Image
Data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng, Minggu (28/3/2021). Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Satu lagi pasien Covid-19 meninggal dunia, meski menjalani perawatan di RSUD dr H Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng.

“Data yang kami terima hari ini bahwa terdapat tambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas H Junaidi kepada bakabar.com via gawai, Minggu (28/3/2021).

Pasien tersebut merupakan seorang laki-laki berusia 61 tahun berasal dari Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat. Pasien dinyatakan meninggal dunia pada, Sabtu (27/3/2021), sekitar pukul 21.14 WIB.

Dengan demikian, jumlah keseluruhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal di Kabupaten Kapuas menjadi 56 orang.

Junaidi mengatakan, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati kapuas H M Nafiah Ibnor menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 1 pasien covid-19 warga Kabupaten Kapuas.

“Teriring doa semoga mendapat rahmat dan kasih sayang Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan,” ucap Junaidi.

Kepala Dinas Kominfo Kapuas ini juga menyebutkan hari ini terdapat tambahan 18 kasus positif baru Covid-19.

“Tambahan kasus positif baru Covid-19 hari ini ada sebanyak 18 kasus. Sedangkan yang sembuh atau selesai isolasi bertambah 12 kasus,” terang Junaidi.

Adapun total keseluruhan kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas saat ini tercatat 2.097 kasus dengan rincian; 256 orang dalam perawatan, 1.785 orang sembuh dan meninggal dunia 56 orang.

Junaidi pun mengingatkan masyarakat Kabupaten Kapuas bahwa pandemi ini belum berakhir. Hampir setiap hari, masih ada saja yang terpapar Covid-19.

“Pandemi belum berakhir, saya terus mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dan juga agar mentaati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro yang saat ini diterapkan di Kapuas,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner