Tak Berkategori

Unik! Usai Resepsi, Pasangan Pengantin di Balikpapan Langsung Ikut Vaksinasi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Ada yang unik dalam pelaksanaan vaksinasi di Gedung Balikpapan Sport Convention Center (BSCC)…

Featured-Image
Dengan masih mengenakan pakaian pengantin, kedua mempelai ini datang untuk menjalani vaksinasi Covid-19 di gedung BSCC Dome, Sabtu (27/3). Foto-apahabar.com/Ahmad Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN – Ada yang unik dalam pelaksanaan vaksinasi di Gedung Balikpapan Sport Convention Center (BSCC) Dome pada Sabtu (27/3) sore.

Pasalnya tiba-tiba datang sepasang pengantin yang masih mengenakan pakaian lengkap sehabis resepsi ikut menjadi peserta vaksinasi kategori pelayanan publik.

Ya, pasangan pengantin itu bernama Diki dan Andis, mereka baru saja menggelar resepsi pernikahan di Hotel Grand Tjokro dan langsung bergegas menuju Dome untuk menjalani vaksinasi. Sontak kehadiran mereka menarik perhatian peserta lainnya lantaran pemandangan tersebut tidak lazim.

Dengan percaya diri, Diki dan Andis pun mengikuti prosedur vaksinasi mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan hingga penyuntikan.

Kehadirannya pun didampingi oleh Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi serta Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty.

“Tadi habis resepsi, selesai acara kan sekitar jam 3.00, nah habis itu langsung buru-buru ke sini mau ikut vaksin,” kata Diki kepada awak media.

Tak sempat ganti baju, mereka pun masih mengenakan gaun dan jas pernikahan. Hal ini agar memotivasi dirinya dan pasangan yang lain untuk jadi peserta vaksin.

“Tadi buru-buru, nggak sempat ganti baju jadi ya udah sekalian aja lah,” tuturnya.

Sementara itu, Andis yang bekerja di PDAM ini mengaku dirinya tidak menyangka momennya ini menjadi pusat perhatian. Meski sempat gugup dan malu, namun ia tetap percaya diri menjalani proses vaksinasi.

“Ya rasanya deg-degan, grogi. Tapi ya nggak apa-apa ini momen bahagia juga karena di hari pernikahan juga bisa menyempatkan vaksinasi,” ungkapnya.

Kedua mempelai ini pun berharap dengan vaksinasi terus berjalan, penularan Covid-19 segera berhenti dan kehidupan kembali normal.

“Ya kami berharap agar corona ini segera berakhir dan kita kembali hidup normal,” tukasnya.

Sementara itu Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengaku bahwa dirinya lah yang mengundang keduanya untuk datang melaksanakan vaksinasi. Hal ini agar menjadi motivasi bagi masyarakat yang lain terhadap vaksinasi tersebut.

“Saya sengaja mengundang tadi ketika jadi saksi nikah di Hotel Tjokro. Alhamdulillah mereka mau. Paling tidak jadi motivasi bagi yang lain bahwa pengantin aja mau bagaimana yang lain,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner