Hot Borneo

Ungkap Kasus lIlegal Mining di Berau,  Polda Kaltim Sita Satu Unit Excavator

Polda Kalimantann Timur berhasil mengungkap kasus illegal mining atau tambang ilegal di Kampung Pegat Bukur, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau.

Featured-Image
Polisi mengamankan sebuah excavator di lokasi tambang ilegal di Berau. Foto: Humas Polda Kaltim

bakabar.com, BERAU - Polda Kalimantan Timur berhasil mengungkap kasus illegal mining atau tambang ilegal di Kampung Pegat Bukur, Kecamatan Sambaliung, Kabupaten Berau.

Dalam pengungkapan kasus tersebut, polisi mengamankan pelaku berinisial MK (47) yang tercatat berdomisili di Jalam M Kompleks Supra Bara Energi, Jalan Raya Teluk Bayur Kilometer 7.

"Awalnya PT SBE mendapatkan laporan dari sekuriti bahwa dalam lokasi IUP di Kampung Bekat dengan koordinat E 0547311N 0229105, telah terjadi penambangan tanpa izin," papar Kapolda Kaltim, Irjen Pol Imam Sugianto, Kamis (10/11).

Untuk memastikan laporan itu, PT SBE mendatangi lokasi dan menemukan aktivitas pengupasan dan pengalian batu bara dengan menggunakan sebuah excavator PC 200 Hitachi.

Selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke Polres Berau. Dengan cepat Unit Tipiter langsung mengamankan excavator yang digunakan, serta mengamankan seorang pelaku.

"Sekarang pelaku dan barang bukti sudah diamankan ke Polres Berau untuk proses hukum lebih lanjut," tutup Iman Sugianto.

Editor


Komentar
Banner
Banner