MotoGP Mandalika 2023

UMKM Pertamina Tembus Omzet Rp689,6 Juta di MotoGP Mandalika

PT Pertamina mencatat omzet mencapai Rp689,6 juta dalam gelaran MotoGP Mandalika 2023. Angka itu hasil dari penjualan UMKM binaan mereka.

Featured-Image
Produk-produk UMKM binaan Pertamina melayani pengunjung pada ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023, di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Foto: dok Pertamina

bakabar.com, JAKARTA - PT Pertamina mencatat omzet mencapai Rp689,6 juta dalam gelaran MotoGP Mandalika 2023. Angka itu hasil dari penjualan UMKM binaan mereka.

Angka tersebut naik jika dibandingkan omzet UMKM 2022 lalu. Penghasilan mereka hanya mencapai Rp452 juta.

"Saya lihat kesiapan UMKM yang ternyata sudah buka dari Jumat (13/10). Kami senang sekali bisa mengajak UMKM yang sudah dikurasi untuk hadir pada event ini," kata Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati, Senin (16/10).

Baca Juga: MotoGP Mandalika Capai 100 Ribu Penonton, Ekonomi Meningkat!

Rangkaian MotoGP Mandalika digelar tiga hari. Jumat (13/10) hingga Minggu (15/10). Selain membuka pasar, mereka juga memenuhi kebutuhan penonton.

Pertamina mengeklaim mereka belajar dari event sebelumnya. Banyak sekali yang membutuhkan makanan dan minuman. Termasuk juga permintaan kerajinan khas Lombok.

Kata Nicke, Pertamina sengaja mengajak UMKM binaan agar bisa membuka peluang pasar lebih luas. Dan tentu saja go global.

Beranjak dari event MotoGP, Pertamina ingin menggerakkan UMKM di Lombok. Sehingga ke depan mitra binaan mampu menambah penghasilannya. Dengan produk yang kian beragam.

Baca Juga: SMEXPO 2023 Bakal Digelar, Pertamina Kenalkan UMKM Binaan

"Dengan event-event selanjutnya, produk UMKM ini juga makin beragam dan tentu terjadi pemutaran ekonomi mereka," tuturnya.

Di sisi lain, Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan hal serupa. Kata dia, mereka berkomitmen untuk terus memberdayakan UMKM lokal dalam ajang internasional tersebut.

"Keikutsertaan UMKM binaan Pertamina secara nasional atau secara umum bisa meningkatkan penghasilan dari UMKM tersebut. Kemudian juga bisa meningkatkan perekonomian dari daerah maupun nasional," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner