Pembinaan UMKM

SMEXPO 2023 Bakal Digelar, Pertamina Kenalkan UMKM Binaan

PT Pertamina bakal menggelar SMEXPO 2023. Event ini menjadi ruang bagi UMKM untuk mempromosikan produk dan karya.

Featured-Image
Gelaran Pertamina SMEXPO 2022. Foto: Antara/HO-Pertamina

bakabar.com, JAKARTA - PT Pertamina bakal menggelar SMEXPO 2023. Event ini menjadi ruang bagi UMKM untuk mempromosikan produk dan karya.

Pertamina SMEXPO 2023 bakal digelar di empat kota besar. Jakarta, Balikpapan, Semarang dan Pekanbaru. Rentetannya mulai dari 31 Oktober hingga 19 November.

"SMEXPO menjadi salah satu ajang kebanggaan Pertamina untuk mengenalkan produk unggulan para UMKM binaan kami," kata Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso, Kamis (5/10).

Baca Juga: BP Berau-Pertamina Garap Potensi Anomia Biru di Papua Barat

Biar tahu saja. Pertamina SMEXPO sudah tiga kali digelar. Untuk gelaran keempat ini bertajuk; "Mulai Langkah Kecilmu". 

Kata Fadjar, ajang ini untuk memberikan motivasi bagi mitra binaan Pertamina. Sehingga makin bersemangat menjadi UMKM naik kelas.

"Diharapkan melalui ajang ini, masyarakat dapat merasakan produk berkualitas dan unik produksi dalam negeri," ucapnya.

SMEXPO nanti tak cuma menampilkan bazar UMKM. Tapi juga menghadirkan forum bisnis. Sebagai sarana mempertemukan mitra binaan Pertamina dengan pasar global.

Ajang ini terbuka bagi pengunjung umum. Masyarakat dapat menyaksikan berbagai kegiatan. Mulai dari marketplace, fashion show hingga live music performance.

Baca Juga: Pertamina Lubricants dan Afrika Selatan Kerjasama Bangun Bengkel Oli

Penutup, Kata Fadjar, bakal ada pre-event spesial. Di mana akan digelar lomba rancangan busana dari Perwira Pertamina.

Nantinya, rancangan terpilih akan diproduksi atau menggunakan material produk dari mitra difabel binaan Pertamina. Yang merupakan program tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL).

"Melalui SMEXPO, para binaan disabilitas memiliki wadah dalam mengapresiasikan karya. Dan tentunya menjadi sebuah ajang edukasi bagi masyarakat akan komitmen Pertamina dalam membangun UMK inklusi," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner