Kerjasama PTPL-Afrika Selatan

Pertamina Lubricants dan Afrika Selatan Kerjasama Bangun Bengkel Oli

PT Pertamina Lubricants (PTPL) kembali menjalin kerjasama dengan Afrika Selatan udengan mengembangkan kemitraan ke beberapa toko suku cadang.

Featured-Image
PT Pertamina Lubricants kembali menjalin kerjasama dengan Afrika Selatan dengan mengembangkan kemitraan ke beberapa toko suku cadang. Foto: dok. PTPL

bakabar.com, JAKARTA - PT Pertamina Lubricants (PTPL) kembali menjalin kerjasama dengan Afrika Selatan udengan mengembangkan kemitraan ke beberapa toko suku cadang yang memiliki ratusan gerai di negara tersebut.

"Kami juga membangun jaringan bengkel kanal milik Pertamina Lubricants di seluruh Afrika Selatan," ujar VP Sales Overseas PTPL, Syafaat Jajuli dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/9).

Dalam kerjasama tersebut, Pertamina Lubricants memberikan peluang kerja sama yang saling menguntungkan, dan Afrika memiliki peluang bisnis yang cocok serta dibutuhkan oleh perusahaan.

Hal itu juga sejalan dengan misi pemerintah untuk memperkuat hubungan antara kedua negara yakni Indonesia dan Afrika Selatan.

Baca Juga: Aspelindo Bakal Dorong SNI Wajib Pelumas untuk Perangi Oli Palsu

Untuk itu sudah sejak dari 2014 lalu, PTPL membawa pelumas terbaiknya ke Afrika melalui Pertamina Fastron, Enduro, Meditran hingga Mesran.

“Tak hanya itu, kami juga melakukan sokongan ke berbagai acara motorsport di Killarney International Raceway yang kerap menjadi area balap motocross, karting, drag race dan truck race,” ungkap Syafaat.

Menurut laporan Mordor Intelligence, pertumbuhan industri oli di benua Afrika terbilang masih tinggi dan diprediksi akan meningkat 4 persen atau naik menjadi 1,24 miliar liter pada 2026.

Baca Juga: Pertamina Lubricants Hadirkan Pusat Riset Pelumas Terbesar di Indonesia

Pasar Afrika pun merupakan bagian dari rencana jangka panjang Pertamina Lubricants dalam pengembangan pasar luar negeri salah satunya dengan membangun hubungan distribusi yang kuat melalui distributor Indolube Pty Ltd.

Cara itu semakin menguatkan PTPL sebagai produsen pelumas yang sudah diakui di berbagai pasar dunia dan memiliki pengalaman, kompetensi dan kapabilitas untuk masuk dan tumbuh di 14 negara lainnya di dunia.

Sebut saja seperti Australia, Thailand, Vietnam, Bangladesh, Jepang, Myanmar, dan masih banyak lagi.

Editor


Komentar
Banner
Banner