Ular Sanca

Ular Sanca 4 Meter di Atap Rumah Warga Berhasil Diamankan Petugas Damkar

Seekor Ular Sanca sepanjang 4 meter merayap di atap rumah di Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara, akhirnya ditangkap dan diamankan petugas damkar.

Featured-Image
Ular sanca yang tertangkap video merambat ke plafon rumah warga di Cilincing, Jakarta Utara. Foto: Istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Ular Sanca sepanjang 4 meter terekam merayap di atap rumah warga di Jalan Malaka IV, RT 10/06 Kelurahan Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Dimana video amatir milik petugas pemadam kebakaran (Damkar), terlihat ular berukuran besar itu juga melilitkan badannya ke pondasi kayu di rumah tersebut.

Ular itu kemudian masuk melalui suatu celah dari atap dan masuk ke dalam plafon. Petugas sempat kewalahan karena ular itu terus bergerak saat akan ditangkap.

Baca Juga: Alprih Priyono Tewas Digigit Ular King Cobra, Seberapa Bahaya Bisanya?

Namun berkat usaha petugas damkar, mereka akhirnya berhasil menangkap ular tersebut. Pemilik rumah, B. Silaban mengatakan, rekaman tersebut diambil saat ular merayap di atap rumahnya pada Rabu (22/3) kemarin.

"Itu sekitar jam 7 pagi ada laporan dari anak saya, ular itu ada di genteng. Anak saya bilang ularnya sedang berjalan pak, aku takut," kata Silaban saat ditemui di Clincing, Kamis (23/3)

Keberadaan ular di atas atap itu lantas mengundang perhatian warga setempat.
Warga pun menyarankan Silaban untuk melapor ke petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara.

"Pemadam langsung bergerak cepat ke sini karena ular itu masih ada di atas. Baru kira-kira tinggal sepertiga lagi ekornya di atap, dia sudah masuk ke dalam plafon," ucap Silaban.

"Ularnya panjang sekitar 4,5 meter sampai 5 meter, beratnya dihitung sekitar 14 kilogram," sambungnya.

Baca Juga: Sakti! Ular Kobra Beracun Mati setelah Digigit Bocah Ajaib

Untuk menangkap ular tersebut, tiga orang petugas pemadam kebakaran masuk naik ke plafon dengan tangga. Dalam waktu sekitar 20 menit, petugas sudah berhasil menangkap ular dan membawanya keluar rumah.

Silaban mengatakan, reptil dengan tubuh bercorak batik itu diduga muncul dari lahan kosong di dekat rumahnya.

"Itu datang dari rumah kosong, ada lahan di belakang ini satu hektar ditumbuhi alang-alang sama pohon basah-basah sama cocok dipakai buat habitat ular," ucapnya.

Setelah ditangkap, ular dibawa oleh petugas pemadam kebakaran ke markasnya di Sektor Cilincing.

Editor


Komentar
Banner
Banner