UFC 284

UFC 284: Islam Makhacev Pertahankan Gelar, Begini Reaksi Khabib Nurmagomedov

Islam Makhacev berhasil mempertahankan gelar juara untuk pertama kalinya di kelas ringan setelah mengalahkan Alexander Volkanovski di UFC 284.

Featured-Image
Islam Makhacev berhasil pertahankan gelar juara kelas ringan setelah mengalahkan Alexander Vulkanovski di UFC 284. (Foto: twitter @ufc)

bakabar.com, JAKARTA - Islam Makhacev berhasil mempertahankan gelar juara untuk pertama kalinya di kelas ringan setelah mengalahkan Alexander Volkanovski di UFC 284.

Bertarung di markas Volkanovski, RAC Arena, Perth, Australia, Makhacev mendominasi angka setelah bertarung sebanyak lima ronde.

Hasil ini meneruskan rekor 12 kemenangan beruntun bagi Makhacev. Sementara itu, kekalahan ini menjadi yang pertama bagi 'The Great' julukan Volkanovski dari 12 pertarungan di UFC sejak 2016.

Khabib Nurmagomedov, sahabat sekaligus bekas mentor Makhacev memberikan ucapan selamat di unggahan akun Instagram pribadinya.

“Hanya yang terbaik,” tulis Khabib di unggahan akun Instagram pribadinya.

“Buktikan dalam pertarungan yang keras dan kompetitif melawan petarung aktif terbaik di planet ini. Tapi cerita ini akan bertahan lama dalam olahraga ini. Hanya kilas balik pada ingatan Anda tentang siapa yang menduduki puncak terbaik dari Eurasia dalam sejarah MMA. Hanya ada beberapa petarung dan Makhacev sudah ada di daftar itu,” lanjut Khabib.

Kemenangan Makhacev menjadi lebih berarti, karena dirinya berhasil mengalahkan Volkanovski yang notabene nya merupakan peringkat teratas lintas divisi UFC.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Vulkanovski merupakan juara kelas bulu UFC, dan dirinya harus naik ke kelas ringan untuk menantang Makhacev.

Namun petarung berusia 34 tahun itu membuktikan bahwa dirinya layak untuk naik kelas. Vulkanovkski memberi perlawanan sengit dan mampu bertahan dari upaya-upaya kuncian yang dilakukan Makhacev, meski juri tetap memberi kemenangan mutlak bagi petarung asal Dagestan berusia 31 tahun itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner