Gemba Challenge 2022

UD Trucks Tutup Tahun Dengan Kemenangan di Gemba Challenge 2022

UD Trucks Indonesia tutup tahun 2022 dengan menjadi juara satu dan dua di Gemba Challenge 2022 yang digelar di Jepang.

Featured-Image
UD Trucks Indonesia tutup tahun dengan menjadi juara Gemba Challenge 2022. (Foto: dok. UD Trucks)

bakabar.com, JAKARTA - UD Trucks Indonesia tutup tahun 2022 dengan kemenangan di Gemba Challenge 2022 yang digelar di Jepang.

Kompetisi Gemba Challenge 2022 merupakan sebuah ajang perlombaan purnajual untuk para mekanik UD Trucks di seluruh dunia yang digelar setiap 2 tahun sekali.

Yang membanggakan dalam kompetisi itu, Tim UD Trucks Indonesia menobatkan sebagai juara pertama dan kedua.

"Gemba Challenge tahun ini merupakan kegiatan pertama setelah pandemi COVID. Terlihat semangat Gemba Spirit yaitu profesionalitas, penuh gairah, dan dapat diandalkan," ujar Aftersales Service Manager UD Trucks Indonesia, Ali Rachman pada Selasa (29/11).

Baca Juga: Tampil di Munas dan IBF, Yuk Intip Kelebihan Mobil Listrik BMW iX

Menurutnya, semangat itu juga mendorong pihak UD Trucks untuk terus memberikan kualitas tinggi dari pelayanan purnajual kepada pelanggan sejak perusahaan tersebut berdiri.

Gemba Challenge adalah kompetisi yang menjawab tantangan ini, karena tidak hanya menguji kemampuan mekanik secara individu, namun juga bertujuan mempromosikan semangat tim dengan mendorong tim untuk memecahkan masalah bersama.

Selain itu kompetisi tersebut juga meningkatkan keterampilan mekanik dan memperkuat kolaborasi staf frontline menjadi kunci untuk meningkatkan waktu kerja, yang juga mengarah pada peningkatan pelayanan pelanggan yang kemudian akan menciptakan sistem logistik yang lebih cerdas.

Setelah 4 tahun vakum, tahun ini 6 daerah kembali berkompetisi untuk menjadi tim purnajual yang terbaik di dunia.

Baca Juga: BMW Kembali Mengadakan Indonesia Bimmerfest di Yogyakarta

Kompetisi itu merupakan ajang keempat sejak tahun 2014, dan ada lebih dari 2.000 peserta perwakilan UD Trucks dari berbagai negara yang mengikuti Gemba Challenge tahun ini.

Babak kualifikasi Gemba Challenge 2022 dimulai pada Februari 2022 dengan dua putaran pertama yang dilakukan secara online (teori) dan putaran final yang digelar secara langsung di UD Experience Center, Ageo, Jepang selama 2 hari, pada 9-10 November 2022.

Di putaran final, tersaring 6 tim, yaitu dua tim dari Indonesia, satu tim dari Afrika Selatan, satu tim dari Arab Saudi, satu tim dari Thailand, satu tim dari Filipina.

Pada kompetisi final Gemba Challenge 2022, Indonesia menurunkan dua tim, yaitu ID team dari United Tractors yang berhasil menjadi juara pertama.

Baca Juga: Pertama di Kabupaten Bone, Honda Meresmikan Dealer Perdana

Di posisi kedua tim Keciwis dari Astra International Sales Operations yang berhasil menyisihkan finalis lainnya.

"Saya merasa sangat bangga bahwa semua tim mekanik UD Trucks utusan dari Indonesia dapat meraih kemenangan sebagai juara dalam kompetisi Gemba Challenge yang diselenggarakan secara global," kata Vice Presiden Director UD AMI, Rachmat Samulo.

Ia juga menegaskan menurutnya kontes ini merupakan bukti nyata bahwa seluruh sumber tenaga manusia di Indonesia dapat bekerja sama dalam memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan standar global serta dapat memenuhi tingkat kepuasan pelanggan setia produk UD Trucks di Indonesia. 

"Kemenangan kali ini menjadi kado yang manis bagi UD Trucks Indonesia dalam menutup tahun 2022" pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner