Sport

Turunkan Trio Pembalap, IMI Kalsel Target Lolos PON 2024

Menurunkan trio pembalap, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan menargetkan tiket lolos di kualifikasi balap motor PON 2024.

Featured-Image
Kalsel menurunkan tiga pembalap dalam kualifikasi balap motor PON 2024 yang digelar di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Foto: Antara

bakabar.com, BANJARBARU - Menurunkan trio pembalap, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan menargetkan tiket lolos di kualifikasi balap motor PON 2024.

Kualifikasi balap motor PON akan dilaksanakan di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, 24 hingga 26 Juli 2023 mendatang.

Kalsel sendiri akan mendelegasikan harapan kepada Ahmad Abyan Javier, Muhammad Daffa Vyo dan Muhammad Novan Febrian.

"Mereka dijadwalkan berangkat ke Bogor, Sabtu (22/7) untuk persiapan akhir, sebelum mengikuti kualifikasi," jelas Kabid Balap Motor IMI Kalsel, Herry Nispu Yanto, Jumat (21/7).

Sebelum mewakili Kalsel, trio pembalap tersebut dipilih berdasarkan pengalaman, prestasi dan grafik penampilan di berbagai kejuaraan.

Sebut saja Ahmad Abyan Javier. Remaja asal Banjarbaru ini punya sederet pengalaman di level nasional. Salah satunya Mandalika Racing Series (MRS) di Sirkuit Mandalika, akhir pekan lalu.

Memperkuat JR103 Circuit Kawan Sejati Farel Chaca 549 Kaboci Team, Abyan finis kelima dari 14 rider yang ambil bagian.

Di sisi lain, ketiga pembalap Kalsel tersebut juga akan digembleng duet pembalap lintas generasi Khairul Anwar dan Hendra Rusady.

Baca Juga: Catat Sejarah, Dua Pembalap Motor Tabalong Ikuti Kualifikasi PON

"Seperti keinginan warga Kalsel, kami juga berharap mereka berhasil mencapai target minimal lolos ke PON 2024," harap Yanto.

Tersedia empat kelas kualifikasi yang akan diikuti. Khusus pembalap berusia 16 hingga 20 tahun, berhak turun di kelas perorangan maupun beregu standar 150cc.

Kemudian pembalap berusia 20 hingga 25 tahun, bermain di kelas perorangan maupun beregu modifikasi 150cc.

Sesuai regulasi kualifikasi, nomor perorangan meloloskan masing-masing 24 orang untuk kategori standar dan modifikasi ke PON 2024 di Aceh-Sumatera Utara.

Sedangkan nomor beregu meloloskan sebanyak 12 orang, baik kelas standar maupun modifikasi.

Baca Juga: Ratusan Pembalap Jalanan Ikuti Sunday Race Part 2 di Kegubernuran Kalsel

Editor


Komentar
Banner
Banner