Politik

Turun Gunung, Puluhan Tokoh Adat Dayak Meratus Dukung SHM-MAR di Pilkada Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Puluhan Tokoh Adat Dayak Pegunungan Meratus di Desa Emil Baru, Kecamatan Mantewe, siap…

Featured-Image
Tokoh Adat Dayak Desa Emil Baru bersilaturrahmi ke kediaman calon bupati Syafruddin H Maming. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

bakabar.com, BATULICIN – Puluhan Tokoh Adat Dayak Pegunungan Meratus di Desa Emil Baru, Kecamatan Mantewe, siap memenangkan Syafruddin H Maming (SHM) dan Muhammad Alpiya Rakhman (MAR) pada Pilkada Tanah Bumbu.

Mereka rela turun gunung untuk bersilaturrahmi ke kediaman Syafruddin H Maming di Jalan Cappa Padang Batulicin, Selasa (29/9) malam.

Di sana, mereka menyatakan dukungannya kepada SHM-MAR pada Pilbup Tanah Bumbu yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020.

“Kami turun ke sini sengaja untuk memberi dukungan dan siap untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 SHM-MAR di Pilkada nanti,” ungkap salah satu Tokoh Adat Dayak Desa Emil Baru, Nuri.

Mereka juga turut menyatakan sikap dan berkomitmen untuk dukungan penuh kepada pasangan muda, SHM-MAR.

“Ini adalah bentuk keseriusan kami terhadap pasangan calon ini, kami matang dengan keputusan dengan pilihan nomor urut 1,” ungkap mereka.

Ada 25 orang para tokoh yang terdiri dari tokoh penghulu, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan kepala adat yang menyatakan sikap dukungan.

Sementara itu, Syafruddin H Maming yang merupakan kakak dari Mardani H Maming sangat berterima kasih atas kunjungan dari para tokoh-tokoh adat dayak yang secara sukarela turun gunung mengunjunginya.

“Ini suatu kehormatan bagi kami, dan suatu kehormatan juga bagi mereka. Karena kita semua bersaudara. Insyaallah kalau terpilih nanti semua akan dapat merasakan program kita,” ucap Syafruddin H Maming yang akrab disapa Cuncung.

Cuncung meminta masyarakat Emil Baru agar bisa mensukseskan Pilkada 2020 dengan aman, damai, dan kondusif.

“Saya sangat menghargai komitmen dukungan semua. Semoga yang kita harapkan untuk membangun Tanah Bumbu bisa sesuai harapan bersama,” pungkasnya.

Pada Pilkada Tanah Bumbu, SHM – MAR akan berhadapan dengan Zairullah dan Rusli yang merupakan kakak dari pengusaha kondang, Andi Syamsuddin Arsyad atau Haji Isam.

Kemudian, ada pula pasangan dari jalur perseorangan yakni Mila Karmila dan Zainal Arifin.



Komentar
Banner
Banner