Hot Borneo

Truk Pengangkut Puluhan Pekerja Terbalik di Balikpapan, Satu Orang Tewas

Seorang pria meninggal dunia setelah truk jenis Colt Diesel Hyno yang mengangkut puluhan pekerja, mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Soekarno Hatta

Featured-Image
Truk yang mengangkut 24 pekerja terbalik. apahabar.com/istimewa

bakabar.com, BALIKPAPAN - Seorang pria meninggal dunia setelah truk jenis Colt Diesel Hyno yang mengangkut puluhan pekerja, mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Soekarno Hatta Kilometer 13, Balikpapan, Minggu (7/5) pagi.

Selain korban meninggal, kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 08.00 Wita itu menyebabkan 3 pekerja luka berat dan mengalami kritis. Sedangkan sisanya mengalami luka ringan.

Selanjutnya korban pun langsung dievakuasi Puskesmas Karang Joang, RSUD Kanujoso Djatiwibowo, RSUD Beriman dan RS Bhayangkara.

Sementara Satlantas Polres Balikpapan telah melakukan penyelidikan di lokasi kejadian, termasuk memeriksa kendaraan dan sopir.

"Dari hasil pemeriksaan, pengemudi truk tidak mempunyai kompetensi dalam mengemudi kendaraan. Sementara kendaraan dalam keadaan layak jalan," ungkap Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Ropiyani.

Truk bernopol T 9361 DG itu dikemudikan James Amsal Siregar (25). Mengangkut 24 pekerja dari salah satu perusahaan, truk melaju dari arah Batu Ampar menuju Jalan Pulau Balang Kilometer 13. 

Setibanya di tempat kejadian, truk melambung terlalu ke kanan dan menyebabkan roda menyentuh bahu jalan. 

Selanjutnya pengemudi berusaha memutar setir ke arah kiri. Oleh karena dilakukan tanpa mengurangi kecepatan, truk pun oleng dan terbalik.

Seketika puluhan pekerja yang menumpang truk itu terlempar keluar dan beberapa di antaranya terseret.

Salah seorang pekerja bernama Maftuhin mengalami luka berat akibat benturan, kemudian meninggal dunia ketika dibawa ke rumah sakit.

Editor


Komentar
Banner
Banner