Peristiwa & Hukum

Truk Terbalik di Kelua Tabalong Menimpa Motor Warga

Kecelakaan lalu lintas dialami pengemudi truk bermuatan gas Elpiji 3 kilogram.

Featured-Image
Sebuah truk bermuatan gas elpiji 3 kg yang terbalik di Desa Karangan Putih, Kelua, Tabalong. Foto - Humas Polres Tabalong.

bakabar.com, TANJUNG - Kecelakaan lalu lintas dialami pengemudi truk bermuatan gas elpiji 3 Kilogram.

Truk yang dikemudikan Jamruni (31) warga Desa Palimbangan Sari, Kecamatan Haur Gading,  Hulu Sungai Utara (HSU) ini terbalik saat berada di Desa Karangan Putih, Kecamatan Kelua, Tabalong, Rabu (6/3) kemarin.

Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, melalui PS Kasi Humas Iptu Joko Sutrisno, mengatakan peristiwa tersebut berawal dari truk yang dikemudikan Jamruni,  melaju dari arah Kelua, Tabalong menuju ke Kalimantan Tengah.

Saat melintas di Desa Karangan Putih, pengemudi truk mengantuk hingga mobil oleng ke arah kiri dan terbalik.

"Saat terbalik truk menimpa sepeda motor milik warga yang sedang terparkir di depan rumah. Namun,  tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," jelas Joko, Kamis (7/3) pagi.

Lakalantas tersebut kemudian dilaporkan ke Sat Lantas Polres Tabalong. Kemudian anggota dipimpin Kasat AKP Andri Tri Hidayat mendatangi lokasi dan melakukan pengamanan serta olah TKP.

Menurut Joko, lakalantas seharusnya dapat dicegah dan hindari, salah satunya dengan cara mempersiapkan semuanya dengan baik, seperti kondisi tubuh, kendaraan serta perlengkapan lainnya.

“Kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan raya, jika merasa mulai mengantuk agar segera mencari tempat parkir yang aman dan beristirahat, selalu mematuhi aturan keamanan dan ketertiban berlalu lintas," pintanya.

Editor
Komentar
Banner
Banner